Iklan RBTV Dalam Berita

5 Rekomendasi HP RAM 8GB Harga di Bawah Rp 2 Jutaan, Cocok Buat yang Suka Gaming

5 Rekomendasi HP RAM 8GB Harga di Bawah Rp 2 Jutaan, Cocok Buat yang Suka Gaming

rekomendasi HP RAM 8GB harga di bawah Rp 2 jutaan--Foto: ist

Tips selanjutnya yaitu pilihlah HP gaming murah dengan kapasitas baterai yang besar. Kamu pasti tidak ingin direpotkan dengan urusan isi daya ketika sedang asyik bermain game, bukan? Itulah sebabnya, Kamu sebaiknya memilih HP gaming murah dengan ketahanan baterai setidaknya 4000mAh. Kalau bisa, pilih juga HP gaming yang sudah mendukung fast charging atau pengisian daya cepat. 

BACA JUGA:Kabar Bahagia, HP Xiaomi 14 Turun Harga, HP Flagship dengan Kamera Lensa Leica

• Teliti bagian layar 

Layar juga menjadi salah satu faktor yang harus Sahabat perhatikan sebelum memilih HP gaming murah. Pasalnya, layar sangat berpengaruh pada kenyamanan Sahabat saat bermain game.

Pastikan Kamu memilih HP gaming murah dengan layar yang memiliki resolusi tinggi dan jenis panel yang digunakan juga mumpuni. Perhatikan juga ukuran layarnya, ya. Standarnya, ukuran layar HP yang enak digunakan main game yaitu lebih besar dari 5 inci. Untuk resolusi layar, minimal Full HD yang setara dengan 1080p. Lagi-lagi, semakin besar resolusi layarnya, maka akan semakin bagus tampilan yang muncul. Namun, Kamu harus tahu juga bahwa resolusi ini akan berpengaruh pada konsumsi baterai. 

• Sistem pendingin

Sistem pendingin HP gaming juga jadi faktor penting yang harus Kamu perhatikan. Sama dengan ukuran layar, hal ini berhubungan dengan kenyamanan Kamu saat bermain game. Ketika bermain game dalam waktu yang lama, tidak sedikit HP yang akan panas atau overheat. Maka dari itu, pilihlah HP gaming murah yang sudah mendukung sistem pendingin yang baik agar Kamu tetap nyaman bermain dalam durasi yang panjang. 

• Kapasitas internal

Kamu juga perlu memperhatikan kapasitas memori internal HP gaming murah. Sebab, game-game berat dengan grafis tinggi biasanya membutuhkan ruang yang lebih besar, seperti game PUBG mobile yang bisa lebih dari 8 gb. Oleh karena itu, jangan sampai kapasitas internal HP Kamu cepat penuh dengan campuran antara data game dan data lainnya. Sebaiknya Kamu memilih HP gaming murah dengan kapasitas memori internal minimal 128 gb. 

• Aksesoris atau periferal pendukung 

Sebagian besar HP gaming berkualitas memiliki banyak aksesoris atau periferal, misalnya saja gamepad. Hal ini karena para gamer setuju jika pengalaman gaming yang seru justru didapat dari game yang menggunakan kontrol fisik, dan bukan tombol virtual. Sayangnya, tidak banyak merek HP yang mengeluarkan keunggulan ini.

Namun, Kamu tidak perlu khawatir karena masih ada HP gaming yang memiliki periferal sendiring dengan mengeluarkan produk gamepad mini dan bisa dibeli secara terpisah. Jadi, Sahabat bisa mendapatkan pengalaman gaming yang maksimal. 

BACA JUGA:Cara Membuat Kartu Keluarga Baru Setelah Menikah Secara Online, Cukup Lewat HP

• Bobot HP

Masih dalam faktor kenyamanan, cobalah pilih HP gaming murah dengan bobot yang sesuai. Sebenarnya kalau urusan ukuran layar dan bobot HP memang cukup subjektif, sehingga bisa disesuaikan dengan kenyamanan setiap orang. Meski begitu, pastikan HP yang Sahabat pilih memiliki bobot yang tidak terlalu berat, sehingga tangan Kamu tidak pegal ketika menggunakannya dalam waktu yang lama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: