Iklan dempo dalam berita

Informasi Terbaru Syarat dan Formasi CPNS 2024 untuk Pemerintah Kabupaten Aceh Besar

Informasi Terbaru Syarat dan Formasi CPNS 2024 untuk Pemerintah Kabupaten Aceh Besar

Syarat dan Formasi CPNS 2024 untuk Pemerintah Kabupaten Aceh Besar--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Cek segera! Ini informasi terbaru syarat dan formasi CPNS 2024 untuk Pemerintah Kabupaten Aceh Besar.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Azwar Anas, menyetujui usulan formasi untuk penerimaan pegawai di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar tahun 2024.

BACA JUGA:Dana Desa di Kabupaten Paniai 2024, Ini Rincian Pembagian Setiap Desa

Persetujuan itu tertuang dalam surat Menpan-RB bernomor B/1006/M.SM.01.00/2024, tertanggal 13 Maret 2024.

Dalam surat yang ditandatangani langsung oleh Menpan-RB itu, disebutkan jika pihak Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi menyetujui secara prinsip jumlah usulan kebutuhan aparatur sipil negara (ASN) dari Pemkab Aceh Besar.

BACA JUGA:Formasi CPNS 2024 untuk Lulusan S1 Pendidikan, Cek Segera Kualifikasinya

Selain itu juga diminta agar Pemkab Aceh Besar menyusun secara lebih detail kebutuhan ASN sesuai dengan persetujuan prinsip yang telah diberikan.

Sebelumnya, Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, melalui surat tanggal 29 Januari 2024 telah mengusulkan kepada Menpan-RB tentang jumlah formasi kebutuhan ASN baru di Aceh Besar untuk tahun 2024.

BACA JUGA:Handphone Baru Harga Rp 3 Jutaan Terbaik Juli 2024 Cocok untuk Pelajar, Ada 4 Pilihan

Jumlah itu meliputi formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) sebanyak 100 orang dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sebanyak 1.000 orang. Dengan demikian, total usulan formasi untuk Aceh Besar adalah 1.100 orang. 

BACA JUGA:PKPU Nomor 8 tahun 2024 Point E jadi Acuan, Gusnan Mulyadi Kembali Maju di Pilbup BS 2024

Guna mendukung usulan tersebut, Pj Bupati juga mengirimkan Surat Penyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM) Ketersediaan Anggaran, yang intinya Pemkab Aceh Besar siap mengalokasikan gaji dan tunjangan ASN, pelatihan dasar CPNS dan pengembangan kompetensi ASN melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Aceh Besar tahun 2024 untuk 1.100 formasi.

BACA JUGA:Tahun Ajaran Baru 2024, Ini 10 Rekomendasi HP Pelajar Harga Rp 1-3 Jutaan Spek Mumpuni

Menurut Iswanto, pengusulan itu guna menjawab kebutuhan personil baru di Pemkab Aceh Besar, terutama untuk menjalankan peran melayani masyarakat, serta lebih dinamisnya laju roda Pemkab Aceh Besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: