Iklan dempo dalam berita

Apa Penyebab Demam West Nile yang Serang 100 Orang Warga Israel? Cek Fakta-faktanya!

Apa Penyebab Demam West Nile yang Serang 100 Orang Warga Israel? Cek Fakta-faktanya!

Penyebab Demam West Nile--

3. Penyakit Mematikan

Dilaporkan oleh Jerusalem Post, lima orang yang positif terinfeksi virus West Nile meninggal dunia. Dari 100 orang yang terinfeksi, 25 pasien dirawat di rumah sakit, dengan dua di antaranya dalam kondisi serius dan memerlukan ventilator serta anestesi.

4. Tidak Ada Pengobatan Khusus

Hingga saat ini, belum ada pengobatan khusus untuk mengatasi infeksi virus West Nile. Penanganan medis biasanya bersifat suportif, dengan tujuan meredakan gejala dan mendukung fungsi tubuh pasien yang terinfeksi.

Beberapa metode seperti infus antibodi intravena (IVIG) dan obat interferon telah digunakan untuk memperkuat sistem imun dalam melawan virus.

BACA JUGA:Mengenal Weton Tulang Wangi 1 Suro Berdasarkan Perhitungan Kalender Jawa

5. Gelombang Infeksi di Israel

Virus West Nile telah menyebar di Israel selama bertahun-tahun dan sering kali muncul dalam gelombang, terutama selama musim panas.

Dokumentasi pertama wabah demam West Nile di Israel terjadi pada tahun 1950-1954 dan kemudian pada tahun 1957.

Sejak saat itu, kasus sporadis terus muncul, dengan peningkatan aktivitas virus yang tercatat pada tahun 1970-an dan 1980-an. Pada tahun 1997, penyakit ini didiagnosis pada unggas, dan pada tahun 2000 terjadi wabah dengan lebih dari 400 kasus. Sejak tahun 2001, puluhan kasus didiagnosis setiap tahunnya.

BACA JUGA:Pelantikan Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Segini Pendapatan Wakil Rakyat Ini Setelah Dilantik

Pencegahan dan Perlindungan

Menghindari gigitan nyamuk adalah cara terbaik untuk mencegah infeksi virus West Nile. Berikut adalah beberapa langkah pencegahan yang dapat diambil:

1. Menghindari Waktu Berisiko Tinggi

Nyamuk yang membawa virus West Nile paling aktif pada pagi hari dan menjelang matahari terbenam. Tetaplah berada di dalam rumah pada waktu-waktu tersebut jika memungkinkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: