Iklan RBTV Dalam Berita

Ini 5 Dampak Penurunan Angka Kelahiran Bagi Suatu Negara, Jangan Dianggap Sepele

Ini 5 Dampak Penurunan Angka Kelahiran Bagi Suatu Negara, Jangan Dianggap Sepele

5 Dampak Penurunan Angka Kelahiran Bagi Suatu Negara--

Di beberapa negara berkembang yang populasinya banyak justru mengalami permasalahan dalam lapangan pekerjaan, sementara beberapa negara maju justru mengalami hal yang sebaliknya.

Dengan penurunan angka kelahiran yang terus merosot, maka penurunan ekonomi juga akan jelas terasa, seperti dikutip Federal Reserve Bank of Dallas. 

Jika permasalahan yang berkaitan dengan penurunan angka kelahiran ini tak segera ditangani, maka kondisi ekonomi suatu negara juga akan jelas terpengaruh.

BACA JUGA:7 Cara Mudah Mengatasi Radiasi HP Pada Bayi! Dijamin Paling Ampuh

5. Pengaruh pendapatan pajak dari para anak muda yang bekerja

Masih berhubungan dengan ekonomi, salah satu penunjang dari majunya suatu negara juga disebabkan karena sistem pajak yang diberlakukan. 

Pajak yang diperoleh tentu berasal dari tenaga-tenaga produktif yang juga masih bekerja dan belum pensiun.

Membayangkan bahwa tingkat kelahiran menurun, maka akan memengaruhi jumlah populasi produktif yang dapat membayar pajak.

J C Dique dan Med J Aust (1976) dalam penelitiannya yang dipublikasikan oleh PubMed mengemukakan, bahwa peningkatan angka kelahiran jelas akan meningkatkan pula jumlah pajak yang diperoleh. 

Dengan demikian, negara pun mampu memperoleh keuntungan dari hal yang satu ini.Membicarakan mengenai angka kelahiran sangatlah penting, khususnya bagi keberlangsungan suatu negara.

Tanpa populasi yang cukup, maka suatu negara tak akan dapat dijalankan sistemnya dengan baik.

BACA JUGA:Ini 9 Ciri-ciri Bayi Terkena Radiasi HP! Jangan Dianggap Sepeleh, Ternyata Dapat Berdampak Pada Kerusakan Otak

Lalu, apa saja faktor yang dapat mempengaruhi angka kelahiran menurun dalan suatu negara? Simak ulasan berikut!

Faktor penghambat angka kelahiran

Setiap negara mungkin memiliki faktor penghambat yang berbeda-beda. Berikut adalah berbagai faktor yang menjadi penghambat kelahiran secara umum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: