Iklan RBTV Dalam Berita

Daftar Pemenang Miss Supranational 2024, Harashta Haifa Wanita Indonesia Pertama Raih Gelar Miss Supranational

Daftar Pemenang Miss Supranational 2024, Harashta Haifa Wanita Indonesia Pertama Raih Gelar Miss Supranational

Daftar Pemenang Miss Supranational 2024--

Kemenangan Harashta di ajang Miss Supranational 2024 memberikan harapan dan inspirasi bagi banyak wanita muda di Indonesia.

BACA JUGA:Tabel Gaji Ketua RT dan RW se Indonesia Terbaru 2024, Wilayah Ini Nominal Gajinya Paling Besar

 

Perjalanan dan Kehidupan Harashta Haifa Zahra

Harashta Haifa Zahra lahir di Kabupaten Garut, Jawa Barat, pada 5 September 2003. Meskipun lahir di Garut, Harashta menghabiskan sebagian besar waktu hidupnya di Kota Bandung. Ia merupakan anak pertama dari dua bersaudara.

Ayahnya, Ginanjar, adalah seorang wiraswasta asal Kota Bandung, sementara ibunya, Yeni Yuliani, berasal dari Kabupaten Garut. Harashta memiliki seorang adik laki-laki bernama Hasya Hafizha Dhafin.

Harashta menyelesaikan pendidikan menengah atasnya di SMA Negeri 2 Kota Bandung dari tahun 2017 hingga 2020.

Setelah itu, ia melanjutkan pendidikannya di Teknik Lingkungan di Institut Teknologi Nasional Bandung (ITENAS) untuk meraih gelar Sarjana Teknik sejak tahun 2020.

BACA JUGA:Apa Itu Aplikasi Layanan SISKA KU INTIP yang Bikin Heboh Netizen? Berikut Penjelasannya

Prestasinya di dunia kecantikan dimulai ketika ia berhasil menjadi Wakil II Mojang Bandung pada tahun 2022, kemudian terpilih sebagai Putri Indonesia Jawa Barat 2024, dan akhirnya meraih gelar Putri Indonesia 2024 sebelum memenangkan Miss Supranational 2024.

Mengenal Miss Supranational

Miss Supranational adalah salah satu dari empat kontes kecantikan terbesar di dunia, sejajar dengan Miss Universe, Miss World, dan Miss International.

Kata 'Supranational' berarti memiliki kekuasaan atau pengaruh yang tidak dibatasi oleh birokrasi atau batas-batas negara. Ajang ini tidak hanya berfokus pada kecantikan fisik semata, tetapi juga pada pengembangan diri perempuan yang dapat menginspirasi orang-orang di sekitar mereka.

Kontes ini bertujuan untuk menemukan perempuan yang memiliki kecantikan luar dan dalam, serta mampu membawa perubahan positif bagi masyarakat.

BACA JUGA:Mantap! BRI Raih Penghargaan Platinum di BISRA Awards 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: