Iklan dempo dalam berita

Perlu Tahu, Ini 4 Perbedaan Emas Muda dan Emas Tua, Mudah Dikenali

Perlu Tahu, Ini 4 Perbedaan Emas Muda dan Emas Tua, Mudah Dikenali

Perbedaan Emas Muda dan Emas Tua--

Perbedaan emas muda dan emas tua juga bisa dilihat dari warnanya karena campuran yang digunakan bisa memengaruhi warna pada emas, khususnya untuk perhiasan. Perhiasan emas biasanya menggunakan bahan campuran lain, seperti nikel dan palladium.

Umumnya emas muda mengeluarkan warna-warna dari logam yang digunakan karena kadar bahan campurannya lebih tinggi daripada kadar emas murninya.

Sedangkan emas tua merujuk pada emas yang memiliki kadar sangat tinggi dan memiliki warna emas yang makin pekat.

BACA JUGA:Apa Itu Red Flag? jika Ada 10 Ciri-ciri Ini akan Sulit Jalani Hubungan yang Sehat

3. Harga

Perbedaan dari segi harga sudah jelas. Emas muda lebih murah dibanding emas tua karena persentase kadar emas murni yang lebih tinggi pada emas tua. Makin tinggi karat emas, maka makin mahal juga harganya.

Namun, tak menutup kemungkinan emas muda bisa lebih mahal daripada emas tua. Dengat syarat emasnya berkualitas tinggi dan bersertifikat.                                 

4. Ketahanan

Perbedaan emas muda dan emas tua juga dilihat dari ketahanannya. Umumnya, emas muda lebih tahan banting daripada emas tua karena dicampur dengan bahan logam lain.

Sementara emas tua cenderung memiliki tekstur lembek. Oleh sebab itu, perhiasan seperti cincin biasanya menggunakan emas dengan kadar karat yang rendah karena lebih tahan lama dipakai sehari-hari.

Adapun sebagai informasi tambahan, tidak semua jenis emas cocok untuk dijadikan sebagai simpanan investasi. Pasalnya, ada beberapa jenis emas yang nilainya justru akan berkurang seiring berjalannya waktu.
Oleh sebab itu, Anda perlu mengetahui apa saja jenis emas yang bisa dijadikan instrumen investasi menguntungkan.

BACA JUGA:Inilah 10 Tanda Cewek Red Flag, Sebaiknya Dihindari Dalam Hubungan agar Tidak Terjebak

Jenis-jenis emas

Berikut ini adalah jenis-jenis emas yang perlu Anda ketahui:

1. Emas Batangan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: