Iklan dempo dalam berita

Mau Investasi Dollar? Simak Dulu Keuntungan dan Kerugiannya Berikut

Mau Investasi Dollar? Simak Dulu Keuntungan dan Kerugiannya Berikut

Keuntungan dan Kerugian Investasi Dollar--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Mau investasi Dollar? Simak dulu keuntungan dan kerugiannya berikut.

Selain emas dan property, ternyata dollar juga merupakan salah satu aset yang kerap dijadikan sebagai instrumen investasi oleh banyak orang.

BACA JUGA:Cara Mengatasi Ambeien dengan Obat Herbal Daun Ungu, Begini Cara Tepat Mengolahnya

Biasanya, keuntungan dari investasi dollar akan lebih optimal jika disimpan dalam jangka waktu tertentu.

Dengan cara kerja yang simpel dan mudah untuk dipelajari, dollar mempunyai antusias tinggi untuk dipilih oleh masyarakat sebagai instrumen investasi, khususnya di Indonesia.

Menjadi salah satu valuta atau mata uang paling kuat di dunia, dollar Amerika Serikat mempunyai nilai tukar yang stabil.

Selain itu, nilai dollar juga cenderung terus menguat seiring waktu, sekalipun terdapat perubahan kurs. Karena karakteristiknya tersebut dollar menjadi mata uang yang tak rentan goyah saat terjadi devaluasi maupun resesi.

BACA JUGA:Obat Herbal Ambeien yang Sudah Parah, Bisa Dicoba di Rumah

Selain itu, apabila ada kebutuhan terhadap dollar AS, misalkan untuk pembayaran atau pembelian, kamu tidak terlalu khawatir ketika nilai tukarnya semakin tinggi, karena sudah punya cadangan atau tabungan mata uang tersebut.

Hanya saja, untuk jangka pendek, investasi dollar mempunyai risiko lebih tinggi dari pada investasi emas, yaitu ketika nilai tukarnya menguat.

Tetapi jangan khawatir, karena saat itulah kesempatan untuk membeli atau menambah dollar AS sebagai investasi. Untuk jangka panjang, investasi dollar memberikan tantangan tersendiri karena mata uang tersebut sering kali mengalami perubahan nilai seiring waktu.

BACA JUGA:Perlu Tahu, Ini 4 Perbedaan Emas Muda dan Emas Tua, Mudah Dikenali

Di Indonesia, khusus uang kertas dollar Amerika Serikat, kriteria yang diterima oleh bank ataupun money changer, harus selalu dari tahun keluaran terbaru, bersih, rapi, serta tidak terlipat.

Selain kriteria tersebut, nilainya akan jauh berkurang bahkan tidak laku ditukar atau ditabung di Indonesia. Jadi, jangan sampai investasi kamu sia-sia karena hal ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: