Iklan dempo dalam berita

Ini Alasan Kenapa Diberi Nama Barbie, Simak Kisah dan Fakta Menarik dari Boneka Barbie

Ini Alasan Kenapa Diberi Nama Barbie, Simak Kisah dan Fakta Menarik dari Boneka Barbie

Alasan Kenapa Diberi Nama Barbie,--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Ini alasan kenapa diberi nama Barbie, yuk simak kisah dan fakta menarik dari boneka Barbie!

Boneka Barbie pertama kali muncul pada tahun 1959 dan sejak itu menjadi salah satu mainan anak-anak paling ikonik sepanjang masa. 

BACA JUGA:Biografi Ruth Handler, Pencipta Boneka Barbie yang Populer di Seluruh Dunia

Kini, karakter tersebut menjadi bintang utama dalam salah satu film musim panas yang paling ditunggu-tunggu, film Barbie live-action garapan Greta Gerwig yang dibintangi Margot Robbie dan Ryan Gosling. 

Namun, yang mengejutkan, karakter yang menginspirasi salah seorang pendiri Mattel Inc., Ruth Handler, yang diperankan oleh Rhea Perlman dalam film tersebut, tidak ditujukan untuk anak-anak. 

BACA JUGA:Mengulik Sejarah Boneka Barbie yang Dikenal hingga ke Seluruh Dunia

Asal muasal boneka tersebut berasal dari komik strip di Jerman pasca-Perang Dunia II yang menampilkan karakter yang tidak senonoh bernama Bild Lilli. 

Lilli yang tidak sopan dan bernada seksual menginspirasi sebuah boneka baru untuk pria Eropa, yang akhirnya menarik perhatian Handler dan berujung pada terciptanya Barbie.

BACA JUGA:Jangan Terkecoh! Ini Perbedaan Boneka Barbie Asli Vs Palsu, dari Ciri Fisik hingga Label

Ide Besar Sang Penangan

Ruth Handler—lahir Ruth Mosko pada tanggal 4 November 1916 di Denver—pindah ke California pada usia 19 tahun dan menikahi kekasih masa SMA-nya, Elliot Handler, pada tahun 1938. Kemitraan mereka menandai dimulainya kerajaan mainan. 

Setelah keduanya meluncurkan bisnis perkakas hadiah yang sukses dari garasi mereka di Los Angeles—membuat mangkuk, cermin dan barang-barang rumah tangga lainnya dari plastik—keluarga Handler secara resmi mendirikan Mattel Creations pada tahun 1945 bersama dengan insinyur industri Harold Mattson. 

BACA JUGA:Harganya Fantastis! Ini Deretan Boneka Barbie Termahal di Dunia 2024

Menurut The Los Angeles Times, keberhasilan awal perusahaan dalam bidang mainan termasuk ukulele ukuran anak-anak yang disebut Uke-A-Doodle dan pistol topi yang disebut Burp Gun, yang diiklankan di televisi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: