Iklan dempo dalam berita

Ini Alasan Kenapa Diberi Nama Barbie, Simak Kisah dan Fakta Menarik dari Boneka Barbie

Ini Alasan Kenapa Diberi Nama Barbie, Simak Kisah dan Fakta Menarik dari Boneka Barbie

Alasan Kenapa Diberi Nama Barbie,--

Selain itu, mantan desainer Mattel, Jack Ryan, menggugat perusahaan tersebut pada tahun 1980 setelah mengklaim bahwa dialah, bukan Handler, yang sebenarnya menciptakan Barbie dan menamai boneka itu dengan nama istrinya.

Mattel menyelesaikan kasusnya, dan Ryan kemudian meninggal karena bunuh diri pada tahun 1991 setelah terserang stroke.

BACA JUGA:Nostalgia Yuk, Mana Permainan Tradisional Favorit Mu

Meskipun mengalami semua kemunduran ini, produk andalan Mattel telah berkembang pesat dengan lebih dari 1 miliar boneka terjual. 

Pada tahun 1966, Mattel menguasai 12 persen dari pasar mainan senilai $2 miliar di Amerika Serikat, menurut The Los Angeles Times. Namun, posisi Handler di perusahaan tersebut tidak bertahan lama.

BACA JUGA:Deretan Permainan yang Meningkatkan IQ Anak

Meninggalkan Mattel dan Babak Berikutnya Handler

Handler menjabat sebagai presiden Mattel hingga ia mengundurkan diri pada tahun 1973. Tak lama kemudian, para manajer baru mulai mendiversifikasi mereknya di luar mainan, dan ia serta Elliot keluar dari perusahaan tersebut pada tahun 1975. 

Kesehatan Handler sempat menjadi tantangan, karena ia menjalani mastektomi untuk kanker payudara pada tahun 1970.

BACA JUGA:Ingat Masa Kecil, 14 Permainan Tradisional yang Nyaris Hilang, Diantaranya Main Kelereng dan Hompimpa

Karena pembahasan seputar penyakit tersebut masih terbatas pada saat itu, ia mengakui bahwa bertahun-tahun kemudian diagnosis tersebut membuatnya tidak fokus dan menyebabkan ia keluar dari Mattel. 

Selain itu, Handler didakwa atas tuduhan penipuan dan pelaporan palsu kepada Securities and Exchange Commission pada tahun 1978, dengan pembelaan no contest. Ia dijatuhi hukuman 2.500 jam pelayanan masyarakat dan denda sebesar $57.000.

BACA JUGA:Sejak Kecil Otak Kanan Anak Harus Diasah, Cara Mudahnya Dengan 7 Permainan Berikut

Namun, Handler berusaha menjadi kekuatan untuk kebaikan hingga kematiannya akibat komplikasi operasi usus besar pada usia 85 tahun pada bulan April 2002. 

Ia mendirikan Ruthton Corp. pada tahun 1976 dan, terinspirasi oleh proses pemulihan kankernya sendiri, menciptakan dan memproduksi payudara prostetik Nearly Me untuk membantu para penyintas penyakit lainnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: