Iklan dempo dalam berita

4 Gelar dan 7 Kemenangan, Ini Daftar Rekor Bersejarah Spanyol Sepanjang Piala Eropa 2024

4 Gelar dan 7 Kemenangan, Ini Daftar Rekor Bersejarah Spanyol Sepanjang Piala Eropa 2024

4 Gelar dan 7 Kemenangan, Ini Daftar Rekor Bersejarah Spanyol Sepanjang Piala Eropa 2024--Foto: ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Ini 4 gelar dan 7 kemenangan, ini daftar rekor bersejarah spanyol sepanjang Piala Eropa 2024.

Timnas Spanyol sukses menjuarai Euro 2024. Tim asuhan Luis de la Fuente mengubur impian timnas Inggris pada partai final yang berlangsung di Olympiastadion, Berlin, Jerman pada Senin (15/6/2024) dini hari WIB. La Furia Roja menang 2-1.

Partai final Euro 2024 berlangsung ketat dan tidak ada gol yang tercipta pada babak pertama. Spanyol kemudian melakukan start gemilang di babak kedua. Dua menit usai turun minum mereka membuka keunggulan melalui sepakan Nico Williams yang meneruskan umpan terobosan Lamine Yamal.

BACA JUGA:Ini Daftar Top Skor Euro 2024, Sepatu Emas Piala Eropa Diraih Enam Pemain

Inggris mampu menyamakan skor pada menit 73. Pemain pengganti Cole Palmer menceploskan bola lewat tendangan melengkung menuntaskan assist Jude Bellingham. Spanyol kemudian memastikan kemenangan lewat sontekan Mikel Oyarzabal yang menyambar umpan manis Marc Cucurella.

Keberhasilan juara Piala Eropa 2024 ini membuat Spanyol mengukir sejumlah rekor dahsyat. Spanyol ini menjadi negara yang paling sering menjuarai Euro 2024. Total sudah empat gelar yang mereka koleksi. Sebelumnya Spanyol harus berbagi tempat dengan Jerman sebagai tim paling sering juara dengan tiga trofi.

BACA JUGA:Ini Lima Gol Terbaik 90 Menit di EURO 2024, Lamine Yamal Tempati Urutan Teratas

Spanyol begitu sempurna di Euro 2024. Mereka tidak terkalahkan. Alvaro Morata dan kawan-kawan selalu menang di tujuh laga yang dilakoni di Jerman. Seluruh kemenangan diraih di waktu normal. Spanyol pun menjadi tim pertama yang bisa juara Euro dengan menyapu bersih seluruh pertandingan.

Daftar Rekor Bersejarah Spanyol Sepanjang Piala Eropa 2024

Bukan hanya jumlah gelar saja. Spanyol juga tercatat sebagai tim pertama yang memenangkan tujuh pertandingan di satu turnamen Kejuaraan Eropa.

BACA JUGA:Cantik dan Artis Tiktok, Intip Fakta Menarik Pacar Lamine Yamal si Alex Padilla yang Tinggal di Barcelona

Daftar Juara Euro 2024:

4 Gelar

- Spanyol: 1964, 2008, 2012

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: