Iklan dempo dalam berita

4 Gelar dan 7 Kemenangan, Ini Daftar Rekor Bersejarah Spanyol Sepanjang Piala Eropa 2024

4 Gelar dan 7 Kemenangan, Ini Daftar Rekor Bersejarah Spanyol Sepanjang Piala Eropa 2024

4 Gelar dan 7 Kemenangan, Ini Daftar Rekor Bersejarah Spanyol Sepanjang Piala Eropa 2024--Foto: ist

Rodri dinilai berpenampilan luar biasa setelah memimpin La Roja mengalahkan Inggris 2-1 untuk keempat kali menjuarai turnamen ini di Berlin pada Senin 15 Juli 2024 dini hari.

Sebelum mencapai final, Rodri berpenampilam luara biasa bagus yang membuat Spanyol mengalahkan tuan rumah Jerman dan Prancis untuk mencapai final.

Satu-satunya gol pemain Manchester City dalam turnamen ini tercipta saat mencetak gol penyeimbang ketika La Roja menang 4-1 atas Georgia pada babak 16 besar.

Dia dipuji oleh pelatih Luis de la Fuente sebagai "komputer sempurna" karena umpan dan kemampuan hebatnya dalam membaca permainan yang ternyata penting dalam membawa skuad muda itu menuju kejayaan.

BACA JUGA:Mainkan Lamine Yamal di Final Euro 2024, Spanyol Bisa Kena Denda Rp 526 Juta

Seperti dilansir dari Antara dari AFP, Rodri kini hanya sekali mengalami kekalahan dalam 80 pertandingan terakhirnya di semua kompetisi baik bersama klub maupun negaranya.

Pemain berusia 28 tahun ini telah memenangkan dua gelar juara Liga Premier, Liga Champions, satu Piala FA, Piala Super UEFA, dan Piala Dunia Antarklub bersama City, serta Nations League bersama Spanyol. 

Itulah daftar rekor bersejarah Spanyol sepanjang Piala Eropa 2024.

 

(Novan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: