Iklan dempo dalam berita

Malam Puncak Festival Tabut 2024 Meriah, Gubernur Bengkulu Rohidin Terima Piagam KEN dari Kemenparekraf

Malam Puncak Festival Tabut 2024 Meriah, Gubernur Bengkulu Rohidin Terima Piagam KEN dari Kemenparekraf

Malam Puncak Festival Tabut 2024 Meriah--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Malam Puncak Festival Tabut Besanding 2024 Meriah, Gubernur Bengkulu Rohidin terima piagam KEN dari Kemenparekraf.

Malam puncak Festival Tabut 2024 berlangsung meriah di Lapangan Merdeka. Ribuan masyarakat dari Kabupaten dan Kota Bengkulu memadati Lapangan Merdeka dan area sekitar festival.

BACA JUGA:4 Gelar dan 7 Kemenangan, Ini Daftar Rekor Bersejarah Spanyol Sepanjang Piala Eropa 2024

Kemeriahan di malam puncak Festival Tabut ini karena adanya ritual tabut besanding yang disepanjang Jalan Indera Tjaja di depan Balai Raya Semarak Bengkulu.

Di malam puncak sekaligus malam penutupan Festival Tabut ini turut hadir Staf Ahli Menteri Bidang Inovasi dan Kreatifitas Kemenparekraf RI Restog Krisna Kusuma.

Dalam kesempatan ini Kemenparekraf menyerahkan piagam  Kharisma Event Nusantara (KEN) untuk Festival Tabut. 

BACA JUGA:Ini Daftar Top Skor Euro 2024, Sepatu Emas Piala Eropa Diraih Enam Pemain

Disampaikan Restog Krisna terwujudnya kegiatan ini atas kerjasama dari seluruh pihak, baik dari Pemerintah Provinsi Bengkulu, KKT dan seluruh terkait lainnya. 

"Apresiasi kami dari Kemenparekraf kepada Pemerintah Provinsi Bengkulu, KKT dan seluruh pihak yang terlibat," ujar Restog Krisna Kusuma.

BACA JUGA:Ini Lima Gol Terbaik 90 Menit di EURO 2024, Lamine Yamal Tempati Urutan Teratas

Festival tabut ini juga sudah masuk dalam Kharisma Event Nusantara (KEN) 2024, yang penilaiannya dilakukan oleh tim ahli dibidang masing-masing.

"Selamat juga kepada Provinsi Bengkulu karena festivalnya berhasil masuk dalam KEN 2024. Diharapkan tahun depan Bengkulu tidak hanya 2 event yang masuk dalam KEN. Mari bersama jaga kearifan lokal kita, mari jaga Indoensia," tambah Restog Krisna Kusuma.

BACA JUGA:Cantik dan Artis Tiktok, Intip Fakta Menarik Pacar Lamine Yamal si Alex Padilla yang Tinggal di Barcelona

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: