Iklan dempo dalam berita

Usai Piala Euro 2024, Inilah Daftar Pemain yang Bakal Laris Manis di Bursa Transfer

Usai Piala Euro 2024, Inilah Daftar Pemain yang Bakal Laris Manis di Bursa Transfer

Usai Piala Euro 2024, Inilah Daftar Pemain yang Bakal Laris Manis di Bursa Transfer--Foto: ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Usai piala euro-2024, inilah daftar pemain yang bakal laris manis di bursa transfer.

Timnas Spanyol menjuarai Piala Eropa 2024 setelah mengalahkan Timnas Inggris pada partai final dengan skor 2-1 di Stadion Olympiastadion, Berlin, Senin (15/7) dini hari WIB.

Pada pertandingan ini, kemenangan Spanyol hadir berkat gol-gol yang diciptakan Nico Williams dan Mikel Oyarzabal, sedangkan Inggris sempat menyamakan kedudukan melalui Cole Palmer.

BACA JUGA:Mikel Oyarzabal Jadi Pahlawan Kemenangan Spanyol di Final Euro 2024, Ini Profil Lengkapnya

Ini merupakan gelar Euro keempat bagi Spanyol setelah sebelumnya dapat mereka menangkan pada edisi 1964, 2008 dan 2012, sekaligus menjadi pemegang Euro terbanyak sepanjang sejarah, melewati Jerman yang memiliki tiga gelar.

Sementara itu, hasil ini membuat Inggris harus merasakan kegagalan kedua di partai puncak Euro secara beruntun, setelah pada edisi sebelumnya dikalahkan Italia lewat drama tendangan adu penalti.

Pada babak pertama, Spanyol mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan memberikan ancaman lewat tendangan Nico Williams yang masih dapat diblok John Stones.

BACA JUGA:Di Balik Perjalanan Penting Spanyol Hingga ke Final Euro 2024, Pulangkan Tuan Rumah di Minggu ke 4

Selanjutnya, giliran Robin Le Normand yang mencoba memberikan ancaman kepada Inggris, namun tendangan saltonya masih menyamping dari gawang yang dijaga Jordan Pickford.

Skuad asuhan Luis De La Fuente terus berupaya untuk mencuri keunggulan terlebih dahulu, namun usaha yang mereka lakukan belum kunjung membuahkan hasil.

Menjelang berakhirnya babak pertama, Inggris mendapatkan peluang lewat tendangan Phil Foden, namun bola masih mengarah kepada Unai Simon sehingga skor 0-0 untuk kedua negara tetap bertahan.

BACA JUGA:4 Gelar dan 7 Kemenangan, Ini Daftar Rekor Bersejarah Spanyol Sepanjang Piala Eropa 2024

Memasuki babak kedua, Spanyol mampu mencuri gol cepat lewat tendangan keras Nico Williams setelah menerima umpan dari Lamine Yamal sehingga skor berubah menjadi pemain 1-0 pada menit 47.

Meski mampu unggul terlebih dahulu, Spanyol kembali menciptakan peluang lewat tendangan Dani Olmo, namun tendangannga masih menyamping dari gawang Inggris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: