Iklan dempo dalam berita

Jarang Diketahui, Ini Manfaat Mengunyah Permen Karet Bagi Kesehatan

Jarang Diketahui, Ini Manfaat Mengunyah Permen Karet Bagi Kesehatan

Manfaat Mengunyah Permen Karet Bagi Kesehatan--

BACA JUGA:Isu Pemekaran di Wilayah Sumatera dan Bengkulu, Ini Daftar Calon Kabupaten Kota Baru

2. Mengurangi Stres dan Rasa Cemas

Pernahkah kamu berpikir untuk mengunyah permen karet saat merasa stres atau cemas? Ternyata, mengunyah permen karet bisa membantu mengurangi tingkat stres dan rasa cemas.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa mengunyah permen karet dapat menurunkan hormon kortisol, hormon stres dalam tubuh.

Hal ini dapat membantu kamu merasa lebih tenang dan meningkatkan konsentrasi, terutama saat berolahraga atau menghadapi situasi yang menegangkan.

BACA JUGA:Tak hanya Michat, Ini 6 Aplikasi yang Sering Digunakan untuk Prostitusi Online, Segera Cek HP Pasangan!

3. Mencegah Infeksi Telinga pada Anak

Mengunyah permen karet juga dapat bermanfaat bagi anak-anak, khususnya dalam mencegah infeksi telinga.

Beberapa studi menunjukkan bahwa anak-anak yang sering mengunyah permen karet dengan kandungan xylitol memiliki risiko lebih rendah terkena infeksi telinga.

Mengunyah permen karet membuat rahang anak lebih kuat, yang pada gilirannya membuat tuba eustachius dan liang telinga menjadi lebih lapang. Namun, jika anak mengalami gejala infeksi telinga, seperti bau tidak sedap atau cairan keluar dari telinga, segera konsultasikan ke dokter THT.

BACA JUGA:Gadai Mobil Toyota Avanza Dapat Uang Berapa? Begini Cara Menghitungnya

4. Membantu Menurunkan Berat Badan

Manfaat mengunyah permen karet lainnya adalah membantu menurunkan berat badan. Mengunyah permen karet dapat mengurangi nafsu makan dan rasa lapar, serta membuat kamu lebih tahan untuk tidak ngemil.

Meskipun begitu, jangan mengandalkan permen karet saja untuk menurunkan berat badan. Tetap imbangi dengan mengonsumsi makanan sehat, berolahraga secara teratur, dan minum air putih yang cukup.

5. Mengencangkan Otot Wajah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: