Iklan dempo dalam berita

Jarang Diketahui, Ini Manfaat Mengunyah Permen Karet Bagi Kesehatan

Jarang Diketahui, Ini Manfaat Mengunyah Permen Karet Bagi Kesehatan

Manfaat Mengunyah Permen Karet Bagi Kesehatan--

Jika kamu ingin otot wajah yang lebih kencang, cobalah mengunyah permen karet. Mengunyah permen karet dapat membantu mengencangkan otot wajah, membuat wajah terlihat lebih tirus.

Namun, hasil ini juga dipengaruhi oleh faktor lain seperti berat badan dan genetik. Jadi, jangan berharap perubahan instan hanya dengan mengunyah permen karet.

BACA JUGA:Penerimaan Pajak 2024 Capai Rp149 Triliun, Inilah Penyumbang Terbesar di Indonesia

6. Mencegah Gigi Berlubang

Mengunyah permen karet juga bisa membantu mencegah gigi berlubang. Produksi air liur yang meningkat saat mengunyah permen karet dapat membersihkan sisa-sisa makanan di celah gigi, menetralkan asam yang dikeluarkan oleh bakteri, dan membawa antibodi guna melawan kuman penyebab gigi berlubang.

7. Mencegah Bau Mulut

Manfaat lain dari mengunyah permen karet adalah mencegah bau mulut. Produksi air liur yang meningkat saat mengunyah permen karet dapat membersihkan sisa makanan di mulut yang bisa menyebabkan bau tidak sedap.

Bau mulut biasanya disebabkan oleh mulut yang kering, jadi mengunyah permen karet dapat membantu menjaga mulut tetap lembap.

BACA JUGA:Penerimaan Pajak 2024 Capai Rp149 Triliun, Inilah Penyumbang Terbesar di Indonesia

8. Meningkatkan Fungsi Otak

Mengunyah permen karet ternyata juga bisa meningkatkan fungsi otak, terutama daya ingat. Saat mengunyah permen karet, beberapa bagian otak menjadi aktif, terutama bagian hipokampus yang bertugas menjalankan fungsi daya ingat.

Selain itu, kandungan gula dalam permen karet juga bisa membantu meningkatkan aliran darah ke otak, yang pada gilirannya dapat meningkatkan konsentrasi dan keseimbangan tubuh.

9. Meringankan Gejala Asam Lambung

Penelitian menunjukkan bahwa mengunyah permen karet bebas gula selama 30 menit dapat meringankan gejala asam lambung.

Produksi air liur yang meningkat saat mengunyah permen karet dapat membantu membilas asam di kerongkongan dan menetralkan pH asam lambung, sehingga gejala asam lambung bisa berkurang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: