Iklan dempo dalam berita

Saus, Selai dan Krim Tidak Boleh Masuk ke Dalam Pesawat, Ternyata Begini Alasannya

Saus, Selai dan Krim Tidak Boleh Masuk ke Dalam Pesawat, Ternyata Begini Alasannya

Saus, Selai dan Krim Tidak Boleh Masuk ke Dalam Pesawat, Ternyata Begini Alasannya--Foto: ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Saus, selai dan krim tidak boleh masuk ke dalam pesawat, ternyata begini alasannya.

Setiap maskapai memiliki aturan yang berbeda-beda terkait barang yang boleh dan tidak boleh dibawa di dalam bagasi pesawat. Untuk itu, sebelum berangkat, pastikan kamu selalu mengecek ketentuan dan aturan yang berlaku di maskapai yang akan kamu gunakan. Hal ini meminimalisasi kesalahan dalam membawa barang dan menghindari biaya tambahan yang tidak diinginkan.

BACA JUGA:Ini Alasan Buah Kelapa Dilarang Dibawa ke Dalam Pesawat, Bisa Sebabkan Kebakaran

Kamu juga harus memperhatikan berat dan dimensi bagasi pesawat agar tidak melebihi batas yang ditentukan oleh maskapai penerbangan. Jika melebihi batas yang ditentukan, kamu perlu membayar biaya tambahan yang cukup besar.

Jadi, sebaiknya kamu menimbang dan mengukur bagasi pesawat sebelum berangkat ke bandara. Jika kamu memerlukan bagasi tambahan, pastikan kamu membeli opsi tersebut sebelum keberangkatan agar lebih menghemat biaya.

Kabin pesawat adalah ruangan di dalam pesawat yang bisa diakses oleh penumpang, baik itu kelas ekonomi, bisnis, atau first class. Di dalam kabin, Ballers diperbolehkan membawa tas kecil atau koper kecil. Tas atau koper tersebut harus muat di dalam ukuran dimensi yang ditetapkan oleh maskapai.

BACA JUGA:Ini Alasan Produk Hewani Dilarang Masuk ke Dalam Pesawat, Ngeyel Bisa Disita Pihak Maskapai

Sedangkan bagasi pesawat merupakan ruang penyimpanan barang-barang yang tidak bisa dibawa masuk ke kabin pesawat. Bagasi pesawat terdiri dari dua jenis, yaitu bagasi terdaftar dan bagasi kabin.

Bagasi terdaftar yaitu bagasi yang diserahkan kepada maskapai pada saat check-in dan akan disimpan di dalam ruang bagasi pesawat. Sedangkan bagasi kabin diisi dengan barang-barang kecil yang diperbolehkan dibawa masuk ke dalam kabin pesawat dan diletakkan pada loker di atas kepala atau di bawah kursi.

BACA JUGA:Apa Itu Turbulensi Pesawat dan Apa Penyebabnya? Begini Penjelasannya

Saus, Selai dan Krim Tidak Boleh Masuk ke Dalam Pesawat

Perlu diingat, perjalanan menggunakan pesawat jelas berbeda dengan menaiki mobil pribadi atau bus. Karena memiliki tingkat keamanan yang sangat tinggi, maka dari itu tak semua makanan dan minuman bisa dibawa oleh penumpang.

Salah satu makanan yang dilarang dibawa ke dalam kabin pesawat yaitu makanan jenis saus, selai dan krim.

Lantas, apa alasan dilarang membawa makanan jenis saus, selai dan krim? Berikut ulasannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: