Iklan dempo dalam berita

Viral, Mama Ghufron Al Bantani Bisa Bicara dengan Semut dan Jin, Endingnya Malah Begini

Viral, Mama Ghufron Al Bantani Bisa Bicara dengan Semut dan Jin, Endingnya Malah Begini

Mama Ghufron Al Bantani Bisa Bicara dengan Semut dan Jin--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Viral, Mama Ghufron Al Bantani bisa berbicara dengan semut dan jin, endingnya malah begini.

Terbaru, media sosial kembali menghebohkan netizen. Kali ini, Mama Ghufron mengaku bernama KH Muhammad Abdul Ghufron Al Bantani As Syafi'i.

Nama aslinya adalah Iyus Sugriman, akhirnya menyampaikan permintaan maaf lantaran kasusnya yang ramai disorot warganet karena mengaku bisa berbahasa semut hingga bahasa jin.

BACA JUGA:Ini Daftar Mobil Diesel yang Boleh Pakai Solar Subsidi, Jangan Sampai Salah!

Permohonan maaf ini disampaikannya melalui kanal YouTube resmi ponpesnya, Ponpes Uniq Nusantara.

"Alhamdulillah wa syukurillah, saya dari pondok pesantren Uniq Nusantara Pancasila, mohon maaf yang sebesar-besarnya atas viralnya framing video Pondok Pesantren Uniq Nusantara. Dari Sabang sampai Merauke, mohon maaf yang sebesar-besarnya," demikian kata Mama Ghufron.

Dilansir dari detik.com, setelah menyampaikan permintaan maaf, Mama Ghufon menyerahkan penyampaian permintaan maaf yang lebih lengkap kepada salah satu ustaz yang mendampinginya dalam video tersebut yang bernama Ustadz Ubad Amirullah.

Ustaz Ubad Aminullah, yang merupakan Kepala Diniyah Ponpes UNIQ Nusantara Pancasila.

Ustadz Ubad pun membacakan pernyataan maaf yang lebih lengkap, yang mana surat tertulis itu juga ditandatangani oleh Mama Ghufron Al Bantani. Dia menyampaikan Mama Ghufron meminta maaf atas framing video yang beredar di media sosial.

"Saya atas nama Ponpes Uniq Nusantara Pancasila, Muhammad Abdul Ghufron mengucapkan mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada masyarakat seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke atas banyaknya framing-an video yang beredar di media sosial," kata Ustadz Ubad.

BACA JUGA:Rekomendasi 9 Bank Digital Terbaik di Indonesia 2024, Siapa Teratas?

Dia melanjutkan, pernyataan berikutnya bahwa Ponpes Uniq Nusantara Pancasila yang dikelola oleh Mama Ghufron mengajarkan ajaran yang tidak menyimpang dari akidah Ahlussunnah wal Jamaah dan Pancasila.

Seperti diketahui beberapa waktu lalu, Pendakwah asal Malang, Jawa Timur, Mama Ghufron mencuri perhatian publik karena pengakuannya yang membuat geger.

Bagaimana tidak, pengakuannya dianggap banyak orang tak masuk akal di era saat ini.
Bahkan pengakuan pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) UNIQ Nusantara di Desa Pamotan, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang tersebut mendapatkan sorotan tajam Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Timur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: