Iklan dempo dalam berita

Ini Jenis Pinjaman Modal Usaha Tanpa Jaminan untuk Pelaku UMKM, Bunga Rendah

Ini Jenis Pinjaman Modal Usaha Tanpa Jaminan untuk Pelaku UMKM, Bunga Rendah

Jenis Pinjaman Modal Usaha Tanpa Jaminan untuk Pelaku UMKM--

4. P2P lending

P2P lending juga dapat menjadi jenis pertimbangan bisnis untuk memperoleh pinjaman modal usaha tanpa jaminan. P2P sendiri adalah pinjaman yang dilakukan secara online melalui teknologi finansial peer-to-peer (P2P) lending.  

P2P tersebut memberikan kemudahan bagi para pelaku bisnis untuk mengembangkan usahanya. Selain untuk modal bisnis seperti UMKM, P2P juga menyediakan dana pinjam untuk keperluan pendidikan, kesehatan dan kebutuhan lain.

Standar yang disyaratkan, nominal, suku bunga, tenor pinjaman maupun tingkat keamanan dapat berbeda antara P2P satu dengan lainnya.

Berdasarkan pembahasan di atas, seiring dengan perkembangan teknologi dan tantangan setiap bisnis dalam menjawab kebutuhan masyarakat.

Jenis-jenis pinjaman tersebut bisa menjadi pilihan dengan berbagai kelebihan yang ditawarkan atas pinjaman modal usaha tanpa jaminan.

BACA JUGA:Simulasi Kredit Toyota Calya DP Rp 9 Jutaan, Cicilan Ringan dan Tenor Panjang

Keuntungan pinjaman UMKM tanpa jaminan

Pinjaman modal usaha tanpa jaminan, bukan saja memudahkan para pelaku usaha. Akan tetapi proses pengajuan yang lebih mudah juga bisa diperoleh.
Berikut beberapa keuntungan yang perlu diketahui:

1. Persetujuan pinjaman cepat

Penawaran pinjaman modal dengan jaminan berarti perlu mempersiapkan berbagai dokumen persyaratan pula.

Verifikasi dapat memerlukan waktu lebih lama. Jika mengalami kendala saat memberikan dokumen, maka kedua belah pihak perlu melakukan komunikasi supaya proses berjalan dengan lancar.

Pinjaman UMKM tanpa jaminan bisa menjadi opsi yang lebih simpel dan memudahkan untuk mendorong pertumbuhan bisnis kecil menengah.

2. Membangun skor kredit

Skor kredit rendah bisa berdampak pada bisnis di masa depan. Pinjaman usaha tanpa agunan memberikan rencana pembayaran yang lebih longgar dikarenakan masa pembayaran yang bisa lebih lama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: