Iklan dempo dalam berita

Viral! Jemaah Tahlilan Dapat Kasur dari Bos Gerabah, Pulang Full Senyum

Viral! Jemaah Tahlilan Dapat Kasur dari Bos Gerabah, Pulang Full Senyum

Jemaah Tahlilan Dapat Kasur dari Bos Gerabah--

Kearifan Lokal

Lain halnya jika memiliki kemampuan ekonomi yang sangat memungkinkan. Selama tidak israf (berlebih-lebihan dan menghamburkan harta) atau sekedar menjaga gengsi, suguhan istimewa yang dihidangkan dapat diperkenankan sebagai suatu bentuk penghormatan serta kecintaan kepada keluarga yang telah meninggal dunia.

Dan yang tak kalah pentingnya, masyarakat yang melakukan tahlilan hendaknya menata niat di dalam hati bahwa apa yang dilakukan itu semata-mata karena Allah SWT.

BACA JUGA:Rincian Harga TBS Sawit Riau, Periode 24-30 Juli 2024, Kembali Turun 1,16%

Peran Ulama

Jika ada bagian dari upacara tahlil yang menyimpang dari ketentuan syara', maka tugas para ulama adalah meluruskannya dengan penuh bijaksana.

Acara tahlilan di Blitar ini menunjukkan bahwa selain sebagai ajang doa bersama, tahlilan juga dapat menjadi kesempatan untuk mempererat hubungan sosial dan memperluas jaringan pertemanan. Kejutan berupa kasur lipat ini tentunya menjadi momen yang tak terlupakan bagi semua yang hadir.

Acara tahlilan yang viral ini mengajarkan kita tentang pentingnya berbagi dan kebersamaan dalam masyarakat. Tindakan tuan rumah yang membagikan kasur lipat menunjukkan bentuk penghormatan yang luar biasa kepada para tamu.

Semoga tindakan ini menginspirasi lebih banyak orang untuk berbuat kebaikan dalam setiap kesempatan. Tahlilan bukan hanya tentang mengenang yang telah pergi, tetapi juga tentang memperkuat ikatan sosial dan mengingatkan kita akan pentingnya berbagi dalam kehidupan.

Dengan semua upaya yang telah dilakukan, semoga tahlilan ini membawa berkah bagi semua yang terlibat dan memberikan pelajaran berharga tentang arti sebenarnya dari berbagi dan kebersamaan. Acara tahlilan di Blitar ini bukan hanya menjadi viral karena keunikannya, tetapi juga karena makna mendalam yang terkandung di dalamnya.

Demikianlah informasi mengenai, beda dari yang lain, acara tahlilan di Blitar jadi viral! jemaahnya pulang-pulang dapat kasur.

Sheila Silvina

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: