Iklan dempo dalam berita

Cara Beli Mobil Lelang Eks Pemerintah, Ikuti Tata Cara dan Persyaratan Berikut Ini

Cara Beli Mobil Lelang Eks Pemerintah, Ikuti Tata Cara dan Persyaratan Berikut Ini

Cara Beli Mobil Lelang Eks Pemerintah--

Hal ini sangat penting diketahui, karena dalam banyak kasus, para penipu menggunakan nama KPKNL. Bahkan dengan ‘mencatut’ nama pejabat dan pegawainya dalam melakukan aksinya. 

Pada beberapa kasus, ketika calon korbannya menelepon untuk mengkonfirmasi, para penipu mengaku sedang melakukan rapat di salah satu ruang KPKNL, sehingga hal ini memberikan tambahan keyakinan kepada korbannya.

BACA JUGA:103 Unit Randis Pemkab Rejang Lebong Dilelang, Termasuk 25 Unit Kendaraan Scrap

Untuk orang-orang yang sudah sering berhubungan dengan KPKNL, mungkin bisa mudah membedakan mana produk asli KPKNL mana yang bukan, mulai dari kop surat, nama pejabat, rekening penerima, bahkan tata persuratan untuk pengumuman. 

Namun bagi masyarakat luas yang tidak pernah berhubungan dengan KPKNL, tentunya akan sangat sulit membedakan mana yang asli produk KPKNL, mana yang merupakan media penipuan. 

Para penipu tentunya akan melakukan berbagai upaya agar aksinya terlihat seperti pelaksanaan lelang yang resmi.

BACA JUGA:Cek Simulasi Premi Asuransi Mobil di Bank Mandiri, Pahami Juga Cara Ajukan Klaimnya

Salah satu hal yang paling jelas untuk melihat apakah lelang yang ditawarkan adalah lelang resmi dari KPKNL atau hanya penipuan adalah adanya janji yang memastikan Anda sebagai pemenang lelang. 

Jika ada janji tersebut maka dipastikan itu adalah penipuan. Lelang merupakan mekanisme penjualan umum yang dapat diikuti semua orang.

Masyarakat yang telah mendaftar dan membayar uang jaminan dapat mengajukan penawaran. 

BACA JUGA:Simulasi Asuransi Mobil Sinarmas, Cek Tabel Rate Preminya, Lengkap dengan Cara Klaimnya

Dengan demikian tidak satupun orang, bahkan pegawai KPKNL dapat memastikan seseorang dapat menjadi pemenang dalam suatu kegiatan lelang. 

Terlebih lagi saat ini lelang sudah dilaksanakan secara online, sehingga semua orang, di manapun berada, memiliki kesempatan yang sangat besar untuk ikut lelang, ikut menawar, dan memenangkan lelang.

BACA JUGA:Simulasi Cara Hitung Biaya Premi Asuransi Mobil, All Risk dan TLO

Demikianlah ulasan mengenai, Begini cara beli mobil lelang pemerintah agar aman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: