Iklan dempo dalam berita

Cara Beli Mobil Lelang Eks Pemerintah, Ikuti Tata Cara dan Persyaratan Berikut Ini

Cara Beli Mobil Lelang Eks Pemerintah, Ikuti Tata Cara dan Persyaratan Berikut Ini

Cara Beli Mobil Lelang Eks Pemerintah--

Nomor virtual account akan diberikan jika calon pembeli sudah mendaftar untuk mengikuti lelang mobil dinas bekas dan mobil sitaan tersebut. 

BACA JUGA:Jangan Sampai Barang di Lelang, Pelajari Tentang Perhitungan Jatuh Tempo Gadai Barang di Pegadaian

Untuk cara mengikuti lelang mobil bekas pemerintah tersebut, pahami sejumlah persyaratan berikut ini:

- Nominal uang jaminan yang disetorkan melalui rekening virtual account masing-masing peserta lelang harus sama dengan nominal uang jaminan yang disyaratkan, dan disetor sekaligus (bukan dicicil). 

- Objek lelang dijual dengan ketentuan dan kondisi apa adanya ‘as is’ sehingga biaya-biaya yang berkaitan dengan objek lelang seperti biaya pengosongan menjadi tanggung jawab pembeli.

Jadi apabila karena sesuatu hal terjadi gugatan, tuntutan, pembatalan/penundaan pelaksanaan lelang terhadap objek lelang tersebut diatas, pihak-pihak yang berkepentingan/peminat lelang tidak diperkenankan untuk melakukan tuntutan dalam bentuk apapun kepada KPKNL/pejabat lelang. 

- Peserta Lelang diharapkan melihat objek lelang untuk mengetahui kondisi objek lelang, dan yang tidak melihat objek lelang dianggap mengetahui terkait kondisi dan kekurangan dari objek lelang. 

- Peserta yang ditetapkan sebagai pemenang lelang mobil, diharapkan konfirmasi terlebih dahulu kepada KPKNL Padang untuk pengambilan kuitansi hasil lelang dan Kutipan Risalah Lelang 

- Peserta Lelang wajib melunasi harga dan biaya-biaya dalam waktu lima hari kerja setelah ditunjuk sebagai pemenang lelang. Bea Lelang pembeli sebesar 3 persen dari harga lelang. 

- Apabila wanprestasi atau tidak melunasi sesuai ketentuan maka pemenang lelang dikenakan sanksi dan uang jaminan akan disetorkan ke kas negara sebagai penerimaan lain-lain.

BACA JUGA:Fantastis, Koin Kuno Islam Ini Dilelang dengan Harga Rp 27 Miliar, Simak juga Asal Mula Kata Duit

Sementara itu, sebagai tambahan informasi agar tidak menjadi korban penipuan, bagi yang ingin mengikuti lelang mobil dinas maka harus lebih jeli lagi.

Biasanya, untuk lebih meyakinkan calon korbannya, pelaku penipu akan lebih meyakinkan orang dengan cara menambah informasi bahwa lelang ini merupakan lelang terbatas khusus untuk karyawan dan keluarga, dimana setiap karyawan sudah mendapat jatahnya masing-masing.

BACA JUGA:10 Mobil Operasional Dilelang, Perangkat Desa Sudah Angkat Tangan, Minat? 

Hal-hal tersebut membuat harga lelang murah menjadi logis. Selanjutnya, jika Anda berminat mengajukan penawaran, Anda pasti mendapatkan kendaraan impian tersebut dengan cara amat mudah, segera transfer sejumlah uang sebagai uang booking penawan tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: