Iklan dempo dalam berita

5 Cara Beli Rumah Lelang Bank agar Dapat Harga yang Lebih Terjangkau dan Kualitas yang Bagus

5 Cara Beli Rumah Lelang Bank agar Dapat Harga yang Lebih Terjangkau dan Kualitas yang Bagus

5 Cara Beli Rumah Lelang Bank--

BACA JUGA:Nikah Siri dengan Pejabat Hingga Punya Anak, Ini Profil Istri Siri dari Pejabat PPK BPTD Sulut

2. Memilih Rumah Sesuai Kemampuan Finansial

Dalam menemukan rumah idaman yang hendak dibeli dengan proses lelang, ada baiknya bagi Anda untuk memilih hunian yang harganya sesuai kemampuan. Apalagi jika hendak membeli rumah lelang dengan skema KPR.

Pada prosesnya, bank tetap akan melakukan analisa terkait kemampuan finansial Anda dalam membeli rumah. Agar lolos tahap tersebut, pastikan Anda memilih rumah yang ideal dengan penghasilan.

BACA JUGA:Cara Beli Mobil Lelang Eks Pemerintah, Ikuti Tata Cara dan Persyaratan Berikut Ini

3. Melakukan Transfer Jaminan dan Survei Lokasi

Setelah menemukan rumah lelang yang cocok, Anda bisa mengirimkan uang jaminan ke rekening Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang.

Besaran uang jaminan yang harus dibayarkan, ditentukan berdasarkan nilai limit yang sudah diumumkan oleh bank atau KPKNL.

Umumnya berkisar antara 20–50% dari total harga jual rumah tersebut. Setelah itu, Anda bisa menyambangi lokasi rumah yang sudah dipilih untuk melihat lebih detail bangunannya.

BACA JUGA:Ini Fungsi dan Tugas Pokok Asisten Ombudsman Republik Indonesia

4. Mengikuti Proses Lelang

Setelah membayar uang jaminan dan melakukan survei langsung ke lokasi rumah, Anda bisa langsung mengikuti proses lelang. Proses lelang bisa dilakukan secara langsung ataupun daring. 

Nantinya, Anda harus mengajukan penawaran harga rumah tersebut secara berkali-kali, dengan nilai yang lebih tinggi dari penawaran sebelumnya.

Setelah batas waktu lelang berakhir, hasil penawaran para calon pembeli akan direkapitulasi dan diambil penawaran tertinggi sebagai pemenangnya. Bila tawaran Anda diterima, segera lakukan pelunasan setelah proses pelelangan.

BACA JUGA:Tugas di Luar Kota dan Ngaku Sibuk, Dosen Ini Gerebek Suaminya yang Nikah Siri dengan Mahasiswi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: