Iklan dempo dalam berita

Mengejutkan, Ini Isi Ramalan Jayabaya tentang Masa Depan Pulau Jawa

Mengejutkan, Ini Isi Ramalan Jayabaya tentang Masa Depan Pulau Jawa

Ramalan Jayabaya tentang Masa Depan Pulau Jawa --

Selain itu, ramalan lain yang cukup populer adalah terkait dengan penyimpangan perilaku manusia di masa mendatang.

Secara tersirat, dirinya mengatakan akan ada banyak perawan tua (selain banyak perawan tua, juga banyak wanita yang kawin usia tua), janda hamil ( janda hamil tanpa suami), bayi bertanya siapa bapaknya (hamil di luar nikah).

Dia juga berujar agama banyak ditentang, rasa kemanusiaan makin hilang, laki-laki merendahkan derajatnya sendiri, dan bumi semakin menyusut/mengecil (dunia semakin tak ada batasan ruang dan waktu berkat teknologi modern seperti transpotasi, komunikasi).

BACA JUGA:Laka Tunggal Viral, Pengemudi Ngantuk dan Menabrak Tumpukan Ban, Mobil Terhenti di Tengah Kuburan

3. Bencana Alam

Ramalan lainya yang populer adalah mengenai bencana alam yang akan menimpa masyarakat Indonesia di masa mendatang.

Diterjemahkan dalam bahasa Jawa, Jayabaya berujar: "Banyak kejadian dan peristiwa alam maupun dalam kehidupan masyarakat manusia yang luar biasa. Musim penghujan tidak teratur dan sering datang dengan curah hujan tinggi (kebanjiran) hingga tidak ada curah hujan sama sekali (kekeringan)."

"Gempa bumi sering terjadi dan menelan banyak korban jiwa manusia, ternak, dan harta benda, demikian juga sering terjadi fenomena alam misterius yakni terjadinya gerhana bulan, dan gerhana matahari." 

4. Kereta tanpa kuda

Kereta tanpa kuda, pesawat, rel kereta, dan hilangnya pasar Sri Jayabaya telah meramalkan bahwa di Nusantara di masa depan akan ada kereta yang ditarik tanpa kuda.

Ramalan tersebut berbunyi, seperti ini “Mbesuk yen ana kreta mlaku tanpa jaran, tanah Jawa kalungan wesi, prahu mlaku ing dhuwur awang-awang, kali ilang kedunge pasar ilang kumandange. Iku tanda yen tekane jaman Joyoboyo wis cedak”.

Bila diartikan, kurang lebih seperti ini “Besok kalau sudah ada kereta berjalan tak berkuda, tanah Jawa berkalung besi, perahu berjalan di atas angkasa, sungai kehilangan lubuknya, pasar hilang kumandangnya, itulah tanda bahwa zaman Jayabaya semakin dekat

BACA JUGA:3 Pembobol Konter HP Ditangkap Resmob Macan Gading, 2 Pelaku Dilumpuhkan dengan Timah Panas

5. Datangnya zaman penuh bencana di Nusantara yang diramalkan, seperti “lindu ping pitu sedino, lemah bengkah, pagebluk rupo-rupo” yang artinya (gempa tujuh kali sehari, tanah retak, macam-macam bencana alam).

Demikian mengenai ramalan Jayabaya pulau Jawa terbelah dua berserta ramalan lainya. Ingat kamu boleh mempercayai ataupun tidak. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: