Iklan dempo dalam berita

Setiap Negara Punya Cara Unik Saat Menikmati Kopi, Bisa Kamu Tiru di Rumah

Setiap Negara Punya Cara Unik Saat Menikmati Kopi, Bisa Kamu Tiru di Rumah

Setiap Negara Punya Cara Unik Saat Menikmati Kopi, Bisa Kamu Tiru di Rumah--foto:ist

4. Kanada

Selanjutnya, di negara Kanada dikenal pula istilah traditional cold brewed yaitu kebiasaan orang Kanada yang suka menikmati kopi dalam keadaan dingin. Pada dasarnya, pembuatan kopi di negara ini sama saja dengan cara membuat kopi seperti kebanyakan orang, akan tetapi orang Kanada sedikit memodifikasinya. Pertama, kopi dibuat dalam keadaan panas kemudian disajikan dengan suhu yang sangat dingin yang disebut juga dengan kopi cold brewed.

5. Meksiko

Cara menikmati kopi unik berikutnya ada di negara Meksiko. Jika Teman PergiKuliner bosan minum kopi dengan rasa yang biasa-biasa saja. Mungkin keunikan tradisi minum kopi ala Meksiko ini bisa kamu jadikan insipirasi. Orang Meksiko terbiasa menikmati kopi dengan menambahkan piloncillo yakni sejenis gula merah mentah yang beraroma karamel dan kayu manis. Kenikmatan rasa dari kopi ini bukan main lho, Teman PergiKuliner. Tradisi minum kopi ini juga sering dikenal dengan istilah Cafe De Olla.

BACA JUGA:Pasokan Terus Menipis, Harga Kopi Robusta Meroket ke Rekor Tertinggi

6. Italia

Selain dikenal dengan Menara Pisa, ternyata negara Italia juga dikenal dengan kebiasaan minum kopinya yang unik. Kebiasaan ini disebut dengan standing at the bar dimana kebanyakan orang-orang Italia biasa menikmati kopi di bar atau cafe sambil duduk dan mengobrol di kursi bar. Benar-benar tradisi minum kopi yang modern ya!

7. Yunani

Kamu pernah dengar istilah kopi frappe? Nah di negara Yunani inilah asal kopi frappe tersebut dikenal. Kopi frappe sendiri merupakan racikan kopi asal Yunani yang berasal dari campuran kopi, gula, dan susu yang dibuat dengan teknik khusus sehingga racikan kopi akan menimbulkan busa di bagian atasnya. Kopi ini bisa pula disajikan panas ataupun dingin tergantung pada seleramu dalam menikmati kopi.

BACA JUGA:Kenapa Harga Kopi Bisa Mahal, Ini Beberapa Faktor yang Paling Memengaruhi

8. Indonesia

Kalau tadi Kamu sudah berkeliling dunia untuk mengetahui cara menikmati kopi yang unik, sekarang waktunya kembali ke negara asal kita yaitu Indonesia. Ternyata di Indonesia dikenal juga tradisi minum kopi yang khas dan mungkin kamu sudah sering lakukan yakni menikmati kopi instan atau kopi seduhan dengan aneka gorengan seperti pisang goreng, singkong goreng, dan lain-lain. Waktu yang pas untuk menikmati kopi ini tentunya disaat pagi atau sore hari.

Nah itulah beberapa cara unik menikmati kopi di berbagai negara, bisa kamu tiru ti rumah.

 

(Novan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: