Iklan dempo dalam berita

Amankan Pilkada 2024, Polresta Bengkulu Gelar Tactical Floor Game

Amankan Pilkada 2024, Polresta Bengkulu Gelar Tactical Floor Game

--

BACA JUGA:5 Bulan Buron, Pelaku Curas di Kelurahan Jitra Ditangkap Resmob Macan Gading Polresta Bengkulu

 

Sementara itu, Kapolresta Bengkulu Kombes Pol. Deddy Nata menyampaikan setelah selesai pelaksanaan Tactical Floor Game (TFG) ini nanti Polresta Bengkulu akan mengelar pelaksanakan sistem pengamanan Kota Bengkulu.

 

BACA JUGA:Siswa SD Diduga Keracunan Akibat Permen Semprot, Dinkes Kota dan BPOM Bengkulu Sidak 3 Distributor

 

"TFG ini hanya sebagai gambaran awal dari kegiatan peragaan sistem pengamanan kota yang akan kita gelar beberapa hari kedepan sehingga personel yang akan kita libatkan dalam peragaan sispamkota ini bisa mengetahui gambaran awal pada saat peragaan nanti," kata Kapolresta Bengkulu Kombes Pol. Deddy Nata.

 

Diketahui, dalam simulasi yang menggunakan alat peraga itu digambarkan ada 3 (tiga) indikator penanganan situasi massa yakni situasi hijau, situasi kuning dan situasi merah sebagaimana terdapat di dalam peraturan KAPOLRI nomor 16 tahun 2006, tentang pedoman pengendalian massa.

Dimana dijelaskan situasi hijau menandakan situasi yang aman, damai dan tertib, sedangkan situasi kuning menandakan situasi tidak tertib, namun berbeda dengan halnnya situasi merah menandakan situasi yang sudah mengarah ke anarkis. 

 

BACA JUGA:Siswa SD Diduga Keracunan Akibat Permen Semprot, Dinkes Kota dan BPOM Bengkulu Sidak 3 Distributor

 

Sehingga, Indikator tersebut harus dipedomani dan dipahami oleh seluruh personel pengamanan sehingga dapat mengambil langkah-langkah guna mengantisipasi tindakan yang anarkis dan dapat mengendalikan situasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: