Iklan dempo dalam berita

Tol Bengkulu-Lubuk Linggau Punya 4 Pintu Masuk, Berikut Lokasinya

Tol Bengkulu-Lubuk Linggau Punya 4 Pintu Masuk, Berikut Lokasinya

Tol Bengkulu-Lubuk Linggau akan memiliki 4 pintu masuk--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Tol Bengkulu-Lubuk Linggau punya 4 pintu masuk, berikut lokasinya.

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, beberapa waktu lalu menyampaikan update terbaru perkembangan jalan tol Bengkulu-Lubuk Linggau sepanjang 95,8 Km.

Dalam update tersebut, diketahui nantinya Tol Bengkulu-Lubuk Linggau akan memiliki 4 gerbang atau pintu masuk. 

BACA JUGA:Resmi! Ini Harga BBM Pertamina Per 1 Agustus 2024, Segini Harga Pertamax

Seperti diketahui sampai saat ini baru beroperasi dua pintu masuk yakni di Betungan atau sering disebut Air Sebakul serta pintu masuk di Taba Penanjung.

Dikatakan Gubernur Rohidin Mersyah, pembangunan lanjutan jalan tol Bengkulu-Lubuk Linggau rencananya akan dimulai pada tahun depan, dan akan dibuat dua pintu keluar jalan tol di Rejang Lebong.

"Tol Bengkulu Lubuk Linggau itu minimum pintunya 2, satu di Taba Penanjung yang sudah dibangun sekarang satunya di Kecamatan Sindang Dataran Rejang Lebong. Sementara darì Lubuk Linggau - Bengkulu minimum pintu keluarnya 2," kata Gubernur Rohidin.

BACA JUGA:Per 1 Agustus, Ini Daftar Penyakit yang Ditanggung BPJS Kesehatan

Lebih lanjut, Rohidin menyebutkan bahwa 2 lokasi pintu keluar tol tersebut nantinya di bangun di dua kecamatan di Rejang Lebong.

"Pertama di Kecamatan Sindang Dataran Rejang Lebong dan satu lagi di Kecamatan Padang Ulak Tanding Rejang Lebong," imbuhnya.

Update Proyek Tol Bengkulu - Lubuk Linggau

Akses Pembangunan jalan Tol  Bengkulu - Lubuk Linggau ini nantinya akan mempercepat laju pertumbuhan ekonomi di Provinsi  Bengkulu.

Bukan tanpa alasan, hal tersebut dikarenakan tol Bengkulu - Lubuk Linggau terintegrasi dengan pengembangan Pelabuhan Baai.

Dengan begitu, nantinya bisa dimanfaatkan secara maksimal untuk peningkatan ekonomi daerah dan konektivitas wisatawan yang berkunjung ke Bengkulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: