Iklan dempo dalam berita

Jangan Asal Campur, Ini Bahan Makanan yang Tidak Boleh Dicampur Madu

Jangan Asal Campur, Ini Bahan Makanan yang Tidak Boleh Dicampur Madu

Bahan Makanan yang Tidak Boleh Dicampur Madu--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Jangan asal campur, ini bahan makanan yang tidak boleh dicampur madu.

Madu telah lama dipercaya memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan tubuh. Manfaat tersebut antara lain melancarkan pencernaan, meredakan batuk, menurunkan berat badan, dan menghaluskan kulit.

BACA JUGA:Kenapa Madu Disebutkan dalam Al Quran? Ternyata Ini Alasannya

Meskipun begitu, ada beberapa bahan makanan yang tidak boleh dicampur dengan madu. Apa saja bahan makanan tersebut? Simak artikel ini hingga akhir untuk mengetahuinya.

Kita tahu bahwa madu sering dicampur dengan bahan tertentu untuk meningkatkan kesehatan atau stamina, seperti telur dan susu.

Namun, para ahli menyarankan agar penggabungan madu dilakukan dengan hati-hati karena kombinasi yang tidak tepat dapat menyebabkan efek yang merugikan bagi tubuh.

BACA JUGA:Perhatian, 4 Makanan Ini Tidak Boleh Dimakan Setelah Minum Madu

Dikutip dari Era dan Thehealthsite, Dr. Surya A. Bhagwati dari New Age Ayurveda dan Dr. Thulasidas dari The Ayurvedic Village, menjelaskan beberapa kombinasi madu yang berbahaya bagi tubuh sehingga harus dihindari. Salah satu kombinasi tersebut adalah hal yang umum di masyarakat.

Berikut ini adalah bahan makanan yang tidak boleh dicampur dengan madu:

BACA JUGA:Minum Madu memang Bagus, tapi Kalau Terlalu Sering? Begini Dampaknya, Perlu Diwaspadai

1. Air Panas

Madu sering sekali dicampurkan ke dalam berbagai olahan masakan atau minuman. Tidak ada yang salah jika ingin menjadikan madu sebagai pemanis alami untuk kesehatan tubuh. 

Namun, perlu diperhatikan agar tidak mencampurkan madu ke dalam minuman yang panas atau mendidih.

Studi mengungkapkan bahwa memanaskan madu di atas 60 derajat Celsius bisa menyebabkan peningkatan signifikan dalam hidroksimetil furfuraldehyde (HMF) yang dapat menyebabkan keracunan pada manusia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: