Iklan dempo dalam berita

Video TikToker Viral! Ngaku Kelebihan Bayar Rp 3,5 Juta ke Warteg, Pemilik Tak Temukan Bukti Transfer

Video TikToker Viral! Ngaku Kelebihan Bayar Rp 3,5 Juta ke Warteg, Pemilik Tak Temukan Bukti Transfer

Viral, TikToker ngaku kelebihan bayar di Warteg--ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Video TikToker viral! ngaku kelebihan bayar Rp 3,5 juta ke warteg, pemilik tak temukan bukti transfer.

Beredar di media sosial aksi seorang TikToker yang mengaku kelebihan bayar di warteg hingga Rp 3,5 juta, mencuri perhatian banyak orang. 

BACA JUGA:Perbedaan Nopol Kendaraan Beli Cash dan Kredit, Begini Cara Melihatnya

TikToker tersebut diketahui memiliki akun dengan nama @abdulahkamaly, yang kini telah menghapus videonya. Meski demikian, video tersebut masih tersebar di berbagai platform, salah satunya dibagikan oleh akun X @bacottetangga__.

Dalam video tersebut, seorang pria menunjukkan bukti transfer yang dia klaim sebagai hasil transaksi dari warteg. "Tadi kan gue bayar, punya lu juga (dibayar), kan (totalnya) 35 (ribu), gue tf Rp 3,5 juta," kata pria berjaket abu-abu itu. Dia menyebutkan bahwa kelebihan bayar tersebut terjadi karena dirinya terburu-buru. "Buru-buru transfer 0-nya kelebihan," tulisnya dalam video tersebut.

Akhirnya, perekam video meminta temannya untuk meminta refund dari warteg tersebut. "Gua balikin dulu sih," ucap pria berjaket itu. Kemudian, video beralih memperlihatkan pria itu masuk ke dalam warteg dan berbicara kepada penjual. 

Saat keluar, dia mengaku bahwa uang kelebihan bayar tersebut tidak bisa di-refund saat itu juga. "Enggak bisa refund, tujuh hari," kata pria berjaket. "Lama banget lagi," timpal perekam video.

BACA JUGA:Kapan Program Prakerja Gelombang 71 Dibuka? Cek Jadwal dan Persyaratannya di Sini

Klarifikasi Pemilik Warteg

Pemilik Warteg Bahari Raya, Susilo Dwihatmanto, memberikan klarifikasinya terkait video viral tersebut. 

Dalam wawancara, Susilo menyatakan bahwa konten tersebut adalah hoaks. "Kami berspekulasi bahwa itu hoaks," ujar Susilo.

Awalnya, kata Susilo, pihaknya enggan menanggapi konten yang dibuat salah satu pembelinya itu dan menganggap hanya sebagai lucu-lucuan saja. 

Namun, seiring dengan viralnya video itu, warteg Susilo ini semakin mendapatkan kecaman dari warganet. "Kami sebenarnya santai-santai saja, tapi yang jadi masalah adalah ketika netizen minta spill wartegnya, alamatnya di mana, dan berencana untuk menyerang warteg saya," ujarnya.

Susilo pun sudah membuat video permintaan maaf dan berjanji akan menelusuri keuangan yang masuk. Namun, setelah satu jam mengecek, Susilo tidak menemukan transaksi tersebut. "Enggak sampai satu jam, saya update lagi, bahwa dari temuan kami, kata tukang warung enggak ada," ungkap Susilo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: