Iklan dempo dalam berita

Aplikasi X Dihapus dari Platform Apple, Kok Bisa? Ternyata Ini Alasannya

Aplikasi X Dihapus dari Platform Apple, Kok Bisa? Ternyata Ini Alasannya

Aplikasi X Dihapus dari Platform Apple--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Aplikasi X dihapus dari platform Apple, kok bisa? Ternyata ini alasannya. 

Apple terkenal dengan perangkatnya yang eksklusif, termasuk aplikasi media sosial yang khusus dibuat untuk perangkat Apple dan memiliki fitur khusus yang membedakannya dari perangkat lain seperti Android atau Windows.

BACA JUGA:Ditanya Keberadaan Kakaknya, Ini Pengakuan Anak Pelaku Penganiayaan yang Membuat Polisi Gugur

Untuk komputer Mac, ada kabar terbaru bahwa aplikasi Twitter, yang sekarang disebut X, sudah tidak tersedia lagi di toko aplikasi Mac App Store.

Tak hanya itu, pengguna baru yang ingin mengunduh aplikasi X/Twitter dengan cara googling pun akan disajikan tampilan ikon App Store dengan tulisan "Connecting".

Ini menandakan aplikasi tersebut memang sudah dihapus dari toko aplikasi milik Apple tersebut, setidaknya bagi pengguna baru yang ingin download X di perangkat Mac.

Sementara bagi pengguna iPhone dan iPad, mereka masih dapat menemukan aplikasi X di App Store mereka masing-masing.

Hingga berita ini ramai beredar di internet, Elon Musk atau pihak X belum buka bicara tentang hilangnya aplikasi media sosial tersebut di platform Mac.

BACA JUGA:Pekerja Migran Indonesia Ditembak di Kebun Sawit di Malaysia, Ini Kronologi dan Identitasnya

Namun banyak pihak mengatakan, Twitter versi Mac ini memang tidak pernah diurus dan sama sekali tidak memiliki fitur modern semenjak Elon Musk mengambil alih medsos tersebut.

Beberapa orang mengatakan, mereka berhasil menggunakan Twitter versi iPad di laptop bertenaga chipset silikon milik Apple tersebut.

Akan tetapi, seperti dilansir dari Liputan6.com, TechCrunch mengatakan penggunaan aplikasi X versi iPad ke perangkat Mac ini memiliki kendala tersendiri dan berpotensi membuat akun pengguna diblokir.

Lalu bagaimana bila pengguna Mac ingin mengakses X atau Twitter? Satu-satunya cara adalah via browser Safari, Google, atau semacamnya.

Apakah hal ini menandai tahap "evolusi" yang akan Elon Musk lakukan terhadap medsos yang dulu identik dengan logo burung berwarna biru tersebut?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: