Iklan dempo dalam berita

Banyak yang Tanya, Bolehkah Merebus Air Galon Isi Ulang? Simak Informasi Lengkapnya di Sini

Banyak yang Tanya, Bolehkah Merebus Air Galon Isi Ulang? Simak Informasi Lengkapnya di Sini

Bolehkah Merebus Air Galon Isi Ulang? --

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Banyak yang tanay, bolehkah merebus air galon isi ulang? simak informasi lengkapnya di sini.

Pada era yang semakin maju ini, masyarakat mulai beralih menggunakan air isi ulang karena dinilai lebih praktis dan dapat langsung dikonsumsi. Kebutuhan air minum yang selalu meningkat setiap harinya menjadikan air isi ulang sebagai pilihan utama karena harganya yang terjangkau.

BACA JUGA:10 HP Terbaru Agustus 2024 Harga Rp 2 Jutaan, RAM hingga 16 GB dan Baterai 5000 mAh

Dengan harga yang ekonomis, banyak orang lebih memilih untuk mengonsumsi air isi ulang daripada harus repot memasak air.

Namun, muncul pertanyaan penting, bolehkah air isi ulang direbus? Dalam artikel ini, kita akan membahas lebih lanjut mengenai hal ini.

Setiap harinya, tubuh manusia membutuhkan setidaknya 8 gelas air untuk menjaga hidrasi tubuh tetap optimal. Air ini bisa berasal dari berbagai sumber, seperti air mineral dalam kemasan galon atau air minum isi ulang. 

Air minum isi ulang umumnya diproses menggunakan filter Ultra Violet (UV). Proses ini bertujuan untuk membunuh kontaminan yang berbahaya bagi tubuh, seperti Giardia lamblia dan E.coli.

Saat ini, terdapat beragam jenis sistem filter UV yang digunakan oleh penyedia jasa air minum isi ulang.

Meskipun demikian, kenyataannya air isi ulang masih memiliki efek yang kurang baik bagi tubuh. Proses sterilisasi dengan teknologi penyaring teranyar sekalipun tidak dapat sepenuhnya menjamin bebasnya air dari kontaminasi bakteri dan kuman. 

BACA JUGA:Niat Curi Uang Rp 200 Juta Milik Bos Properti, Pelaku Malah Bawa Tas Kosong, Ini Modusnya

Oleh karena itu, banyak yang meragukan apakah air isi ulang benar-benar aman untuk dikonsumsi langsung. Hal ini menimbulkan pertanyaan, apakah air isi ulang perlu direbus?

Benar-benar mengonsumsi air isi ulang bisa jadi dapat mengakibatkan beragam macam kerusakan yang disebabkan oleh bakteri dan kuman, seperti sakit perut misalnya. 

Oleh karena itu, wajar jika ada orang yang bertanya-tanya, bolehkah air isi ulang direbus terkait keraguan atas kualitas air yang dihasilkan.

Dilansir dari laman resmi Alodokter, air mineral yang telah diproduksi dan prosesnya memenuhi standar BPOM dan SNI tidak perlu direbus dan dapat langsung dikonsumsi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: