Iklan dempo dalam berita

Proyek Tak Kunjung Usai, Ruas Jalan Tol Ini Berubah Fungsi Jadi Arena Balapan Liar

Proyek Tak Kunjung Usai, Ruas Jalan Tol Ini Berubah Fungsi Jadi Arena Balapan Liar

Sejumlah remaja memanfaatkan ruas jalan tol Palembang-Betung yang belum selesai untuk balapan liar--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Proyek tak kunjung usai, ruas jalan tol ini berubah fungsi jadi arena balapan liar.

Tentu saja tidak ada yang mengizinkan ruas jalan tol yang sedang dikerjakan ini dijadikan arena balapan liar. Namun bagi sekelompok remaja, ruas jalan yang lurus dan sepi (karena belum dioperasikan) tempat yang pas untuk adu kecepatan.

BACA JUGA:Penting, Ini Keuntungan dan Kerugian Investasi Properti yang Perlu Diketahui

Ruas jalan tol yang dimaksud yakni ruas jalan tol Palembang-Betung. Sedangkan area yang dijadikan arena balapan liar itu sekitar Desa Tanjung Menang Darat, Kecamatan Banyuasin III.

Saat menjelang sore, beberapa remaja mulai mendatangi area tersebut. Kemudian dalam sekejap, mereka juga meramaikan ruas jalan tol ini untuk balapan motor.

Diperkirakan kebiasaan ini sudah berlangsung sejak beberapa waktu lalu. Apalagi lokasinya cukup jauh dari pengawasan pihak kepolisian. 

"Iya kak, ada balap liar di lokasi itu," kata Edy, warga Pangkalan Balai, dikutip dari Oganilir.disway.id.

Masih menurut Edy, saat balapan liar ada puluhan remaja yang berada di lokasi. mereka memacu sepeda motornya dengan kecepatan tinggi. 

BACA JUGA:11 Tips agar Anak Tidak Kecanduan Main Hp, Orang Tua Harus Tahu!

Warga berharap kebiasaan ini segera diberantas. Karena sangat berisiko menyebabkan korban jiwa. 

"Harus dicegah, jangan sampai dibiarkan aksi balap liar terutama di jalan tol. Dampaknya cukup berbahaya bagi keselamatan jiwa," tambah Edy.

Apalagi lokasi jalan tol sendiri belum 100 persen selesai layak digunakan karena masih banyak material pasir, batu, koral dan tanah yang berhamburan di lokasi.

Sementara itu Kapolres Banyuasin, AKBP. Ruri Prastowo SIK melalui Kasat Lantas, AKP. Bambang Wiyono ketika dikonfirmasi akan menindaklanjuti adanya laporan itu.

"Kita akan tindaklanjuti, dan lakukan patroli sehingga tidak ada lagi balap liar di lokasi tersebut," kata AKP. Bambang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: