Iklan dempo dalam berita

Profil Tifauzia Tyassuma, Dokter yang Kutuk Presiden Terkait Rumah Menteri di IKN

Profil Tifauzia Tyassuma, Dokter yang Kutuk Presiden Terkait Rumah Menteri di IKN

Tifauzia Tyassuma, Dokter yang Kutuk Presiden --

"Semua ini, kegiatan sia-sia ini, pakai uang saya, uang pajak yang saya bayar, yang saya harus sisihkan dari kebutuhan anak-anak saya sekolah dan makan," ujar Tifa dalam keterangannya di X @DokterTifa, dikutip Rabo (7/8/2024).

Ia menuduh pemerintah menggunakan uang pajak yang dibayar oleh rakyat untuk "foya-foya," termasuk acara yang melibatkan artis dan influencer dengan sajian mewah seperti kambing panggang dan bakso di tengah hutan.

"Uang keringat dan darah ini, pakai untuk foya-foya! Undang Artis Influencer makan kambing panggang, bakso di tengah hutan," cetusnya.

BACA JUGA:Daftar Wilayah yang Bakal Diguyur Hujan Bulan Agustus, Dampak dari Fenomena La Nina

Tifa juga mempertanyakan alasan di balik penyelenggaraan sidang kabinet yang dinilai hanya berlangsung singkat di IKN sebelum kembali ke Jakarta.

"Sekarang Memaksa Sidang Kabinet, paling juga cuma tiga hari pulang Jakarta," tukasnya.

Lebih lanjut, ia mengkritik upacara Hari Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus di IKN yang dianggapnya sebagai kegiatan yang dipaksakan.

"Memaksa Upacara 17 Agustus yang semua fasilitas serba memaksa," bebernya.

Tifa mempertanyakan jumlah anggaran yang dikeluarkan untuk acara-acara tersebut, mengindikasikan bahwa dana yang digunakan mencapai triliunan rupiah.

"Berapa Triliun dana rakyat keluar untuk acara ini, haa! Jokowi?," timpalnya.

Dengan narasi emosional, Tifa menyatakan bahwa ia tidak akan memaafkan Presiden Jokowi atas penggunaan dana publik yang menurutnya tidak bermanfaat.

"Wallahi, atas semua uang anak-anak saya yang kau pakai foya-foya tak berguna. Saya, manusia, tidak akan memaafkanmu dunia akhirat!," Tifa menegaskan.

"Kau bisa minta-minta ampun kepada Allah saat sakaratul maut nanti. Tapi saya tidak akan maafkan kamu! rakyatmu ini, yang uangnya kau hambur-hamburkan hanya untuk  penuhi syahwat kekuasaanmu!," kuncinya.

Itulah mengenai Dokter Tifauzia Tyassuma yang kutuk Presiden terkait persiapan 14 rumah dinas menteri di Ibu Kota Nusantara (IKN) untuk sidang kabinet paripurna.

BACA JUGA:Aksi Heroik Sopir Blue Bird Bantu Rekan Kerjanya yang Nyaris Pingsan di Tol, Begini Kondisi Terkininya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: