Iklan dempo dalam berita

Viral! Siswa Nekat Loncat dari Lantai 3 Mall Solo Paragon, Ini Penyebabnya

Viral! Siswa Nekat Loncat dari Lantai 3 Mall Solo Paragon, Ini Penyebabnya

Siswa loncat dari lantai 3 mall Solo Paragon--ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COMViral! peristiwa siswa nekat loncat dari lantai 3 Mall Solo Paragon, ini penyebabnya.

Peristiwa viral mengejutkan mengguncang Solo Paragon Mall pada Jumat siang, 9 Agustus 2024, saat seorang pelajar berinisial ASH, yang baru berusia 17 tahun, secara tiba-tiba melompat dari lantai tiga mall tersebut. 

Kejadian yang tidak terduga ini berlangsung sekitar pukul 12.30 WIB, membuat suasana di sekitar lokasi menjadi sangat mencekam.

BACA JUGA:Geger!!! Ditemukan Ladang Emas di Sumatera, Belum Digarap Lokasinya di Tengah Hutan

ASH, yang diketahui merupakan warga Bekasi, Jawa Barat, sebelumnya sempat melaksanakan salat Jumat di musala yang berada di foodcourt Mall Solo Paragon. 

Setelah selesai menunaikan salat, ASH terlihat berjalan santai mengelilingi mall tersebut. Namun, tanpa diduga, dia tiba-tiba meloncat dari lantai tiga foodcourt dan terjatuh ke bawah. Beruntungnya, ASH jatuh tepat di atas kasur yang merupakan bagian dari etalase pameran di mall tersebut.

Kapolsek Banjarsari, Kompol Parjono, memberikan keterangan terkait insiden ini. Menurutnya, berdasarkan informasi dari guru ASH, pelajar tersebut diketahui mengidap gangguan kejiwaan yang dikenal sebagai bipolar

Kondisi ini membuat ASH memiliki ketergantungan terhadap obat-obatan tertentu yang harus dikonsumsinya secara rutin. 

"Dari hasil pemeriksaan di lokasi kejadian, kami menemukan bahwa korban masih dalam keadaan sadar setelah terjatuh. ASH mengeluarkan darah dari hidung dan mengeluhkan rasa sakit yang luar biasa di bagian pinggangnya," jelas Parjono.

Kepolisian setempat telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memastikan bahwa ASH tidak mengalami luka yang mengancam nyawa. 

Korban bahkan masih bisa diajak berkomunikasi dan sempat menghubungi keluarganya untuk memberi kabar. Pihak mall segera membawa ASH ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. Informasinya penyebab si anak loncat diduga mengidap bipolar. "Untung saja ada kasur di bawah saat kejadian, sehingga kondisi korban tidak terlalu parah," ungkap Veronica Lahji.

Marketing Komunikasi Solo Paragon Mall menambahkan kini ASH sedang dirawat di rumah sakit untuk pemulihan.

Perlu diketahui gangguan bipolar adalah masalah kesehatan mental yang menyebabkan perubahan suasana hati, energi, tingkat aktivitas, konsentrasi, dan kemampuan untuk melakukan kegiatan sehari-hari.

Pengidap yang sebelumnya merasa sangat gembira bisa tiba-tiba berubah menjadi sangat sedih dan putus asa. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: