Iklan dempo dalam berita

Waspada Berita Hoax Terkait Pilkada, ini Pesan Kapolresta Bengkulu

Waspada Berita Hoax Terkait Pilkada, ini Pesan Kapolresta Bengkulu

--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM,- Kontestasi Pilkada 2024 tentunya tidak akan terlepas dari berita berita Hoax yang menyebar ke masyarakat sehingga menjadi perbincangan masyarakat terutama kalangan bawah.

 

Mengantisipasi hal tersebut, Polresta Bengkulu telah mengeluarkan himbauan langkah-langkah agar tidak mudah termakan Hoax.

 

BACA JUGA:Bus Double Decker Terbaik di Indonesia, Fasilitas Mewah dan Kapasitas yang Lebih Luas

 

Disampaikan Kapolresta Bengkulu Kombes Pol. Deddy Nata, ada beberapa langkah-langkah yakni jangan mudah percaya dan cek selalu sumber berita atau jika perlu pastikan dengan berita-berita pembanding lainnya, selanjutnya selalu membaca berita dari sumber kredibel dan terpercaya, berikutnya selalu tinjau isi berita konten yang akan dibagikan dan terkahir tidak mudah percaya dengan judul yang dramastis dan sensasional.

 

BACA JUGA:Tukang Cukur Bacok Pelanggan, Polisi Cari Keberadaan AW yang Kabur Pasca Lukai Korban

 

Selain melihat langkah-langkah tersebut, masyarakat jika diminta apabila mendapatkan pemberitaan yang belum tentu kebenarannya seputaran pemilukada untuk terlebih dahulu berkonsultasi ke Pihak Kepolisian terdekat.

Walau demikian, Kombes Pol Deddy menegaskan bahwa pihaknya tidak akan pernah segan untuk memproses pelaku penyebar berita Hoax sesuai dengan aturan yang berlaku.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: