Iklan dempo dalam berita

Bingung Mau Mulai Usaha? Ini 9 Ide Usaha Menjanjikan Modal Rp 10 Jutaan, Dijamin Cuan

Bingung Mau Mulai Usaha? Ini 9 Ide Usaha Menjanjikan Modal Rp 10 Jutaan, Dijamin Cuan

Bingung Mau Mulai Usaha? Ini 9 Ide Usaha Menjanjikan Modal Rp 10 Jutaan, Dijamin Cuan--Foto: ist

BACA JUGA:Auto Cuan! Ini 7 Jenis Motor Vespa yang Banyak Diburu Kolektor, Kamu Punya?

7. Bisnis Frozen Food

Di tengah mobilitas dan kesibukan masyarakat, makanan beku atau frozen food saat ini mulai banyak diminati. Sahabat Wirausaha dapat memanfaatkan momentum ini untuk membuka bisnis ini dengan ide bisnis modal 10 juta, berbagai macam makanan beku yang dapat Sahabat WIrausaha jual dapati berupa nugget, bakso, olahan makanan mentah dan berbagai olahan lainnya. 

Ide bisnis modal 10 juta dapat Sahabat Wirausaha manfaatkan untuk membeli perlengkapan , seperti lemari pendingin, pengemasan dan bahan olahan makanan. Perkiraan biaya peralatan yakni Chest freezer 200 liter seharga Rp2 juta, banner Rp50.000, dan biaya operasional bahan olahan seperti sosis sapi 20 pcs seharga Rp700 ribu, sosis ayam 20pcs Rp600 ribu, aneka nugget dan olahan ayam 40pcs Rp 2 juta, listrik dan air Rp300 ribu, plastik kemasan Rp100 ribu, dan biaya peralatan lainnya. 

Akumulasi perkiraan modal bisnis ini sekitar Rp5,7 juta. Sahabat Wirausaha dapat menyediakan variasi makanan sesuai kebutuhan dan tren makanan yang sedang diminati. Dalam bisnis ini, hal yang harus diperhatikan oleh Sahabat Wirausaha adalah kualitas, kebersihan dan inovasi penyajian yang nanti menjadi pertimbangan pelanggan.

8. Katering Makanan

Bagi Sahabat WIrausaha yang memiliki minat dalam memasak dan kuliner. Bisnis catering dapat menjadi opsi bisnis yang potensial. Pasalnya, Sahabat Wirausaha dapat menjalankan bisnis ini dari rumah dan alat-alat yang dibutuhkan tidak jauh berbeda dengan yang digunakan sehari-hari. Ide bisnis modal 10 juta dapat Sahabat Wirausaha gunakan untuk membeli alat dapur dan bahan masakan yang dibutuhkan. 

Perkiraan biaya operasional bisnis ini seperti biaya bahan makanan Rp100 ribu (x 30 hari) sebesar Rp 3 juta, Gas 3 kg (10 pcs @Rp18.000) sebesar Rp180 ribu, listrik dan air sebesar Rp500 ribu, lain-lainnya Rp500 ribu. Modal akumulasi mencapai Rp 4,18 juta. Apabila setiap harinya pembelian mencapai 30 porsi dengan harga Rp15 ribu, makan penghasilan perhari mencapai Rp450 ribu (Rp13,5 juta per bulan). Maka estimasi keuntungan yang di dapat sebesar Rp9.320.000 (Rp13,5 juta-Rp4,18 juta). 

Estimasi tersebut bergantung jenis masakan dan jumlah orderan. Meski demikian, tantangan bisnis ini adalah promosi di awal.Sahabat WIrausaha dapat mulai mempromosikannya dari keluarga, teman terdekat dan rekan kerja, serta memanfaatkan sosial media untuk memperluaskan jangkauan pelanggan.

BACA JUGA:Terbukti Cuan, Yuk Coba 7 Cara Menghasilkan Uang dari Aplikasi Telegram Berikut Ini

9. Bisnis Franchise

Barangkali mendengar kata franchise sudah tidak asing bagi Sahabat Wirausaha.  Tapi bisnis ini tergolong bisnis yang dapat dicoba dengan modal di bawah 10 juta. Bisnis ini cocok bagi Sahabat Wirausaha yang ingin memiliki usaha dan ingin lebih cepat dikenal oleh publik. Maka bisnis Franchise bisa jadi solusinya. 

Sahabat Wirausaha tidak perlu bingung menyiapkan produk, brand dan sistemnya, karena semuanya sudah disiapkan. Sahabat Wirausaha juga tinggal memilih produk yang ingin dijual. Beberapa contoh pilihan franchise dan harga yang ditawarkan seperti Chick n Pop (Rp8,8 juta), Pota Potatoes (Rp4,5 juta), Tahu Puk Puk (Rp8,3 juta/booth), Ayam Geprek Mr.D (Rp8 juta), Xie Xie Boba (Rp8,9 juta) dan merek makanan dan minuman lainnya. Pastikan Sahabat Wirausaha selektif dalam memilih produk yang ingin dijual. 

Nah itulah tadi ulasan informasi, ide usaha menjanjikan modal Rp 10 Jutaan, dijamin cuan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: