Iklan dempo dalam berita

Bingung Mau Mulai Usaha? Ini 9 Ide Usaha Menjanjikan Modal Rp 10 Jutaan, Dijamin Cuan

Bingung Mau Mulai Usaha? Ini 9 Ide Usaha Menjanjikan Modal Rp 10 Jutaan, Dijamin Cuan

Bingung Mau Mulai Usaha? Ini 9 Ide Usaha Menjanjikan Modal Rp 10 Jutaan, Dijamin Cuan--Foto: ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Bingung mau mulai usaha? Ini 9 ide usaha menjanjikan modal Rp 10 Jutaan, dijamin cuan.

Bisnis dengan modal 10 juta biasanya merupakan kumpulan peluang bisnis kreatif yang dapat kamu pilih sesuai dengan minat dan keahlian.

BACA JUGA:12 Ide Bisnis Online Untuk Pelajar Masa Kini, Mudah dan Bisa Hasilkan Cuan Jutaan

Bisnis berikut memberikan kebebasan finansial dan fleksibilitas waktu secara langsung.

Kamu bisa mengatur jadwal kerja sendiri, mengejar passion hingga mendapatkan keuntungan dari usaha yang dibangun dengan susah payah. Agar kesempatan tersebut tidak terlewatkan, kamu perlu memulai bisnis tersebut dari sekarang juga. 

Lalu apa saja daftar bisnis dengan modal 10 juta tersebut? Yuk simak selengkapnya dalam artikel berikut. 

BACA JUGA:11 Ide Bisnis Untuk Kalangan Mahasiswa, Bahkan ada yang Tanpa Modal Bisa Cuan

Ide Usaha Menjanjikan Modal Rp 10 Jutaan

1. Jasa Penjahit Pakaian

Apabila punya skill di bidang menjahit, Sahabat Wirausaha bisa memulai bisnis jasa penjahit pakaian dengan modal awal berupa mesin jahit, perlengkapan seperti benang dan kain. Bisnis ini dapat kita geluti sejalan dengan perkembangan dunia fashion yang hampir tidak pernah mati. 

Dengan memanfaatkan media sosial untuk memperluas jangkauan pasar Sahabat Wirausaha, bisnis ini bisa berkembang dengan cepat. Terutama banyaknya marketplace dan berbagai platform yang bisa dimanfaatkan untuk mempromosikan dan menjual produk. 

BACA JUGA:5 Ide Usaha Rumahan dengan Modal Kecil Tapi Menguntungkan, Nomor 3 Paling Cuan

Adapun perkiraan biaya perlengkapan jahit yang dibutuhkan yakni mesin jahit di kisaran harga Rp2,5 juta (bergantung tipe mesin), mesin obras Rp900 ribu (bergantung tipe), gunting kain Rp100 ribu, benang jahit Rp50 ribu (rangkaian warna dasar), gunting kertas Rp20 ribu, benang obras Rp40 ribu (warna dasar), gunting benang Rp15 ribu, set jarum jahit Rp20 ribu, penggaris khusus menjahit Rp 15 ribu dan meteran Rp10 ribu, alat pendedel dan pensil kapur Rp15 ribu. 

Perlengkapan tersebut merupakan perlengkapan mendasar untuk memulai bisnis jahit dengan kisaran modal hasil akumulasi di atas yakni Rp4,2 juta. Namun biaya tersebut disesuaikan dengan tipe mesin jahit dan mesin obras yang Sahabat Wirausaha gunakan. Sisa modal dapat Sahabat Wirausaha alokasikan untuk persedian kain dan perlengkapan opsional lainnya seperti meja jahit dan lain-lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: