Iklan dempo dalam berita

Saking Dinginnya, 1 dari 7 Daerah Terdingin di Sumatera Dijuluki Negeri Dingin Tanpa Salju

Saking Dinginnya, 1 dari 7 Daerah Terdingin di Sumatera Dijuluki Negeri Dingin Tanpa Salju

Saking Dinginnya, 1 dari 7 Daerah Terdingin di Sumatera Dijuluki Negeri Dingin Tanpa Salju--

Kebun teh ini akan ditemui di sepanjang perjalanan Anda. Mulai dari Nagari Batang Barus hingga ke Nagari Tanjuang Nan Ampek. Setelah itu, kita akan dimanjakan oleh pemandangan eksotis kawah Gunung Talang yang terlihat jelas dari jalan raya, kemudian view Danau Diatas yang akan menyambut sepanjang perjalanan.

 

Kebun teh ini sendiri adalah peninggalan dari kolonial Belanda. Dahulunya, perkebunan dikelola oleh orang Belanda dan Jerman. Tapi, sekarang perkebunan teh Alahan Panjang ini dikelola oleh PT. Perkebunan Nusantara yang mengajak penduduk sekitar sebagai pekerjanya.

 

2. Danau Kembar

 

Danau Kembar menjadi salah satu primadona wisata bagi Nagari Alahan Panjang dan salah satu tempat wisata favorit yang ramai dikunjungi oleh wisatawan dari luar daerah. Danau Kembar ini sendiri terbagi dua yaitu, Danau Dibawah dan Danau Diatas.

 

Uniknya, Danau Dibawah yang terletak di Nagari Bukit Sileh ini berada di atas ketinggian, sedangkan Danau Diatas yang terletak di Nagari Alahan Panjang berada lebih rendah dibawahnya. Jika ingin menginap, pemerintah setempat juga sudah menyiapkan vila di sekitar kawasan danau.

 

3. Embung Sungai Nanam

 

Kawasan yang semula berupa rawa ini, sekarang disulap menjadi tempat bermain dan bersantai bagi pengunjung untuk melepas penat. Tempat ini dinamakan Embung. Embung ini Terletak di Aia Sanam, Jorong Sungai Nanam, Nagari Alahan Panjang, Kabupaten Solok.

 

Embung ini adalah ramai di datangi ketika hari libur dan sore hari. Untuk memasuki Embung Sungai Nanam ini tidak dipungut biaya, lokasinya pun mudah dijangkau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: