Iklan RBTV Dalam Berita

Saking Dinginnya, 1 dari 7 Daerah Terdingin di Sumatera Dijuluki Negeri Dingin Tanpa Salju

Saking Dinginnya, 1 dari 7 Daerah Terdingin di Sumatera Dijuluki Negeri Dingin Tanpa Salju

Saking Dinginnya, 1 dari 7 Daerah Terdingin di Sumatera Dijuluki Negeri Dingin Tanpa Salju--

 

4. Bukit Cambai

 

Bukit Cambai ini adalah tempat wisata baru yang sengaja dibuat oleh penduduk setempat. Keunggulannya, Bukit Cambai adalah satu-satunya tempat di Alahan Panjang yang bisa membuat pengunjung dapat melihat pemandangan empat danau dan empat gunung.

 

Dengan estimasi waktu perjalanan selama 15 sampai 20 menit, pengunjung termanjakan oleh pemandangan Danau Atas, Danau Bawah, Danau Talang dan Danau Singkarak yang tampak jelas serta Gunung Singgalang, Gunung Talang, Gunung Merapi dan Gunung Kerinci ketika sudah sampai di puncaknya.

 

Bagi pengunjung yang belum terbiasa dengan suhu udara, disarankan untuk membawa jaket dan sejenisnya. Selain itu, dianjurkan untuk membawa seorang pemandu yang biasanya warga sekitar untuk keamanan sepanjang perjalanan.

 

5. Pimpiang

 

Terletak di seberang Masjid Ummi dan vila resort Danau Atas Alahan Panjang, pimpiang adalah pinggir danau yang memiliki tepian seperti pantai. Dimana, semakin ke ujung air danau tersebut semakin dangkal dan begitupun sebaliknya.

Pimpiang ini dibuat seperti taman yang dihiasi oleh bunga-bunga dan angin yang sejuk dan suasana yang tenang. Saat ini, Pimpiang menjadi salah satu spot untuk berfoto bagi wisatawan.

 

Ini 6 Darah Dingin di Pulau Sumatera

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: