Iklan dempo dalam berita

Berkat KUR BRI, Warung Soeka Sukses Kembangkan Usaha Jadi Bakery Favorit di Sumenep

Berkat KUR BRI, Warung Soeka Sukses Kembangkan Usaha Jadi Bakery Favorit di Sumenep

Warung Soeka Sukses Kembangkan Usahanya--

SUMENEP, RBTVCAMKOHA.COM - Pandai memanfaatkan peluang menjadi salah satu kunci penting bagi keberhasilan suatu usaha.

Hal itulah yang dilakukan oleh Nur Fitra, seorang ibu rumah tangga asal Sumenep dalam mengembangkan usahanya sejak 2014 lalu.

BACA JUGA:Viral di Media Sosial, Begini Nasib Pelaku Pencekik dan Banting Pacar di Lift

Berbekal kegemaran dalam bidang kuliner, Fitra memiliki ide untuk berjualan roti yang awalnya menggunakan sistem pre order, atau dibuat berdasarkan pesanan saja.

Ide membuka bisnis roti ini muncul saat Fitra masih tinggal di Pulau Sapeken dan menjalankan usaha catering kecil-kecilan. Setelah pindah ke Sumenep, ia memulai kembali usahanya dengan menjual roti ke kantor suaminya melalui pre-order.

Seiring berjalannya waktu, roti buatan Fitra menarik banyak peminat yang kemudian menjadi peluang baginya membangun usaha bakery sendiri dan berkembang pesat.


Warung Soeka Sukses Kembangkan Usahanya--

BACA JUGA:Rekomendasi HP RAM 8 GB Harga Rp 2 Jutaan, Desain Elegan Performa Tangguh

Dengan menggunakan peralatan sederhana seperti oven tangkring dan hand mixer, Fitra mulai merintis bisnis roti sendiri yang diberi nama Warung Soeka. 

“Di tahun 2014, saya coba-coba bikin roti untuk dijual di skala kecil, dibawa ke kantor suami. Ternyata responsnya bagus, peminatnya banyak, jadi saya mulai tertarik untuk terjun lebih dalam lagi ke dunia bakery,"katanya.

" Jadi sejak itu saya coba belajar-belajar lagi teknik membuat roti. Kalau bakery ini kan modalnya besar karena alat-alatnya banyak. Awalnya saya pakai oven tangkring, terus ngulennya pake hand mixer, kadang juga manual pakai tenaga otot. Ternyata peminatnya semakin banyak karena banyak yang repeat order juga,” kenang Fitra di masa awal merintis usaha.

BACA JUGA:Nokia XPlus 2024, Ponsel Flagship Terbaru dengan Layar Super AMOLED, Ini Spesifikasinya

Warung Soeka menjadi nama yang dipilih untuk usaha roti tersebut. Nama ini sendiri sebenarnya diambil dari usaha catering yang sempat ia jalani sebelum menikah, dengan harapan produk yang dijual tidak hanya sebatas roti saja, tapi juga aneka makanan lainnya.

“Dulu waktu memulai usaha, kan lagi booming Roti Boy. Nah saya buat itu kebetulan banyak yang suka. Tapi kalau di Warung Soeka kita kasih nama Roti Bin. Produk ini juga yang bikin nama Warung Soeka besar dan dikenal banyak orang, bahkan sampai sekarang masih tetap jadi produk favorit,” ungkap Fitra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: