Iklan dempo dalam berita

Urutan 5 Kementerian yang Terima Gaji Tertinggi, Tertarik? Segera Daftarkan Diri di CPNS 2024

Urutan 5 Kementerian yang Terima Gaji Tertinggi, Tertarik? Segera Daftarkan Diri di CPNS 2024

Gaji PNS di lima Kementerian--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Urutan 5 Kementerian yang terima gaji tertinggi, tertarik? Segera daftarkan diri di CPNS 2024.

Pembukaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024 telah resmi dibuka pada, Selasa (20/8/2024) pada pukul 17.08.45 WIB kemarin.

Menjadi PNS adalah profesi yang banyak diminati masyarakat Indonesia dan juga diberikan berbagai tunjangan yang menambah pendapatan bulanannya.

BACA JUGA:Jangan Panik! Ini 4 Cara Efektif Memulihkan Akun WhatsApp yang Dibajak

Namun, tidak semua PNS menerima gaji dan tunjangan yang sama dan besar kecilnya gaji dan tunjangan bagi PNS bergantung pada beberapa faktor, antara lain pangkat, jabatan, kinerja, dan departemen atau lembaga tempat bekerja.

1. Kementerian Keuangan

Kementerian Keuangan adalah salah satu kementerian dengan gaji PNS tertinggi. Pegawai keuangan menerima gaji pokok yang relatif tinggi, serta bonus kinerja dan tunjangan khusus lainnya.

Gaji pokok pegawai Kementerian Keuangan bisa mencapai lebih dari Rp 20 juta per bulan. Kemudian Tunjangan kinerja atau tukin bagi pegawai Kementerian Keuangan ditetapkan berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 37 Tahun 2015.

BACA JUGA:Ini Daerah yang Terima Tunjangan PNS Tertinggi di Indonesia, Bisa Tembus Rp 127 Juta

Lalu, tukin ini berbeda-beda tergantung posisi dan pangkatnya dan Tukin terendah Rp 5.361.800 diberikan kepada pejabat pada jabatan manajemen dan Tukin tertinggi Rp 117.375.000 diberikan kepada jabatan level 1 atau direktur 2.

Selain Tukin, pegawai Perbendaharaan juga mendapat tunjangan khusus seperti tunjangan fungsional, tunjangan biaya hidup, tunjangan perumahan, tunjangan transportasi, dan tunjangan hari raya.

Sebab, total pendapatan pegawai Kementerian Keuangan bisa mencapai ratusan juta rupiah per bulan.

2. Badan Keuangan dan Pembangunan Umum (BPKP)

Badan Pengawasan Pembangunan Keuangan (BPKP) merupakan lembaga pemerintah nonkementerian yang bertugas mengelola keuangan negara dan mengawasi pembangunan nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: