Iklan dempo dalam berita

Siap Maju Pilgub DKI Jakarta, Ini Profil dan Harta Kekayaan Rano Karno, Tembus Puluhan Miliar

Siap Maju Pilgub DKI Jakarta, Ini Profil dan Harta Kekayaan Rano Karno, Tembus Puluhan Miliar

Profil dan Harta Kekayaan Rano Karno--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Siap maju pilgub DKI Jakarta, ini profil dan harta kekayaan Rano Karno, tembus puluhan miliar.

Pemeran Si Doel Anak Sekolahan, Rano Karno diusung PDIP maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta mendampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

BACA JUGA:Pentingnya Mahkamah Etik, Atasi Kerapuhan Etika Penyelenggara Negara

Dikabarkan, pasangan ini akan mendaftarkan diri ke KPU hari ini. Sebelumnya, Rano Karno sempat dirumorkan akan berduet dengan Anies Baswedan sebelum mantan calon presiden itu dieliminasi oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Mungkin sebagian orang hanya tahu Rano merupakan seorang aktor yang sukses beradu peran dengan almarhum Benyamin Sueb dan Mandra. Namun sejatinya, Rano sudah malang melintang dalam dunia perpolitikan tanah air lebih dari 20 tahun.

BACA JUGA:Daftar Gaji dan Tukin CPNS Petugas Avsec Bandara 2024, Ini Persyaratan Pendaftarannya

Profil Rano Karno

Rano Karno lahir di Jakarta pada 8 Oktober 1960 sebagai anak ketiga dari enam bersaudara.
Meski lahir dalam keluarga dengan keterbatasan ekonomi, Rano menunjukkan tekad dan ketekunan yang kuat untuk mencapai tujuannya.

Pendidikan dasarnya ditempuh di SD Van Lith, diikuti oleh SMP Van Lith, dan SMA Negeri 6 Jakarta.
Selama masa sekolah, Rano dikenal sebagai siswa yang berbakat dan berprestasi, terutama dalam bidang seni. Kecintaan Rano terhadap sastra Indonesia klasik dan cerita rakyat mulai berkembang sejak usia dini.

Ia sering mengunjungi perpustakaan Balai Pustaka untuk membaca berbagai karya sastra yang memperkaya wawasannya. Kegiatan ini tidak hanya meningkatkan pengetahuan umum Rano tetapi juga membantunya dalam menempuh pendidikan dengan baik.

Setelah menyelesaikan pendidikan menengah, Rano Karno memutuskan untuk melanjutkan pendidikan akting di Hollywood, Los Angeles.

BACA JUGA:Berapa Gaji Pegawai Bandara di Indonesia yang Terbaru? Ini Rinciannya Lengkap Semua Jabatan

Karier Gemilang di Dunia Hiburan

Sebelum dikenal sebagai seorang politisi, Rano Karno telah lebih dulu menorehkan namanya sebagai salah satu aktor besar di industri hiburan Tanah Air. Pria kelahiran 8 Oktober 1960 ini lahir dari keluarga seniman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: