Iklan dempo dalam berita

Terbongkar, Kesaktian Ida Dayak Dibeberkan Pimpinan Pasukan Merah Panglima Jilah

Terbongkar, Kesaktian Ida Dayak Dibeberkan Pimpinan Pasukan Merah Panglima Jilah

Panglima dayak berkomentar terhadap pengobatan yang dilakukan ida dayak--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Nama Ida Dayak akhir-akhir ini viral jadi perbincangan karena pengobatannya bisa menyembuhkan macam-macam penyakit secara instan. Video pengobatan dari sosok perempuan asal Kalimantan Timur ini pun tersebar di jagat dunia maya.

Sosok Ida Dayak yang dianggap sebagai wanita sakti yang berhasil menyembuhkan beragam penyakit. Mulai dari tulang bengkok, stroke, hingga kelumpuhan dalam waktu singkat dan masih banyak jenis oenyakit lain.

BACA JUGA:Gerhana Matahari Hari Kamis, Apakah 1 Syawal Hari Jumat? Ini Penjelasannya

Kehadirannya tentu saja memicu pro kontra dalam masyarakat. Namun ada yang unik dari setiap kemunculan Ida Dayak yakni tarian khasnya sebelum memulai pengobatan di manapun.

Bahkan, ribuan orang calon pasien rela mengantre agar bisa ketemu dan disembuhkan oleh Ida Dayak.

“Itu memang khas dari Dayak Paseh. Kalau mau mengobati apapun beliau menari. Menari walapun mau mengobati orang sakit, mengobati patah, mengobati spiritual, dan sebagainya,” ungkap Pimpinan Pasukan Merah Tariu Borneo Bangkule Rajakng (TBBR), Panglima Jilah melalui akun YouTube.

BACA JUGA:Resmi Turun! Ini Harga Terbaru BBM di SPBU Seluruh Indonesia

Panglima jilah juga membeberkan, bahkan kesaktian Ida Dayak karena dukungan dari leluhur kepada suku Dayak sejak negara Indonesia belum merdeka. Artinya selain menggunakan Minyak Bintang untuk mengobati segala penyakit, Ida Dayak menggunakan ritual untuk menyembuhkan pasiennya.

“Patut kita bangga dan dukung, Ida Dayak telah membantu untuk mengobati pasien secara gratis,” demikian Panglima Jilah.

 

BACA JUGA:Ini Jadwal Operasional Bank Libur Lebaran 2023: Bank BRI, BCA, BNI, Mandiri, BSI dan BTN

Di Luar Jangkauan Ahli

 

Terpisah Dosen Prodi Pengobatan Tradisional Universitas Airlangga (Unair) Maya Septriana mengatakan bahwa apa yang dilakukan Ida Dayak mengandung dua hal yang beririsan, yakni teknik pijat dan penggunaan minyak herbal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: