Iklan dempo dalam berita

Hati-hati, Ini 10 Jenis Makanan yang Dapat Memicu Diabetes Pada Anak

Hati-hati, Ini 10 Jenis Makanan yang Dapat Memicu Diabetes Pada Anak

Jenis Makanan yang Dapat Memicu Diabetes Pada Anak--

Dulu jarang ditemukan pada anak-anak, namun kini kasusnya semakin meningkat. Diabetes tipe 2 terjadi ketika tubuh anak tidak menggunakan insulin dengan efektif (resistensi insulin) atau tidak memproduksi cukup insulin.

Faktor gaya hidup seperti obesitas dan kurangnya aktivitas fisik sering berperan dalam perkembangan diabetes tipe 2 pada anak.

Nah, beberapa jenis makanan diketahui dapat membuat kadar gula darah naik dan dapat mengganggu kinerja insulin, sehingga meningkatkan risiko diabetes.

BACA JUGA:9 Tanggal Lahir Orang Jenius, Sumur Rezeki Tak Pernah Kering

Jenis Makanan yang Dapat Memicu Diabetes Pada Anak

Menurut sebuah survei yang dilakukan oleh American Heart Association, konsumsi gula tambahan yang berlebihan pada anak-anak dapat menyebabkan peningkatan risiko obesitas dan diabetes tipe 2 di kemudian hari.

Makanya, kebiasaan makan yang buruk dan konsumsi jajanan yang tidak sehat jelas dapat meningkatkan risiko diabetes pada anak. Beberapa jajanan pemicu diabetes anak meliputi:

1. Minuman manis dan bersoda

Minuman bersoda, jus kemasan, dan minuman energi mengandung gula tambahan yang sangat tinggi. Konsumsi berlebihan dapat meningkatkan risiko diabetes.

BACA JUGA:Beruntung jika Punya Pasangan Tanggal Lahir Berikut, Katanya Mereka Tipe Orang Setia

2. Makanan cepat saji

Burger, pizza, dan ayam goreng dari restoran cepat saji mengandung kalori, lemak jenuh, dan gula yang tinggi. Kebiasaan mengonsumsi makanan ini dapat menyebabkan obesitas dan meningkatkan risiko diabetes.

3. Permen dan cokelat

Permen dan cokelat mengandung gula dalam jumlah besar. Anak-anak yang sering mengonsumsi permen dapat mengalami lonjakan kadar gula darah yang berbahaya.

BACA JUGA:Oknum Kades Digerebek Warga Bekurungan di Rumah Janda Beranak Dua, Warga Lapor Bupati Minta Sang Kades Dipecat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: