Iklan dempo dalam berita

Hati-hati, Ini 10 Jenis Makanan yang Dapat Memicu Diabetes Pada Anak

Hati-hati, Ini 10 Jenis Makanan yang Dapat Memicu Diabetes Pada Anak

Jenis Makanan yang Dapat Memicu Diabetes Pada Anak--

4. Kue dan pastry

Donat, kue-kue manis, dan pastry mengandung gula dan lemak trans yang tinggi, yang dapat memicu kenaikan berat badan dan diabetes.

5. Sereal manis

Banyak sereal sarapan yang dikemas menarik untuk anak-anak, tetapi mengandung gula yang sangat tinggi. Konsumsi sereal manis setiap pagi dapat berkontribusi pada risiko diabetes.

6. Es krim

Es krim mengandung gula dan lemak yang tinggi. Anak-anak yang sering mengonsumsi es krim dalam jumlah banyak berisiko mengalami peningkatan berat badan dan diabetes.

BACA JUGA:Nekat! Pemotor Wanita Bonceng Anak Kecil Nyelonong Masuk Tol Tanpa Helm

7. Keripik kentang dan snack kemasan

Keripik kentang dan snack kemasan lainnya mengandung lemak trans dan sodium tinggi. Makanan ini juga memiliki indeks glikemik yang tinggi, yang dapat memicu lonjakan gula darah.

8. Makanan yang digoreng

Makanan yang digoreng, seperti nugget ayam dan kentang goreng, sering kali mengandung lemak jenuh yang tinggi, yang dapat menyebabkan resistensi insulin dan diabetes.

9. Roti putih dan pasta

Roti putih dan pasta yang terbuat dari tepung olahan memiliki indeks glikemik yang tinggi. Konsumsi berlebihan dapat menyebabkan lonjakan kadar gula darah.

10. Minuman kopi dengan gula dan krim

Minuman kopi yang dicampur dengan gula dan krim semakin populer di kalangan anak-anak. Kandungan gula dan kalori yang tinggi dapat meningkatkan risiko diabetes.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: