Iklan dempo dalam berita

11 Manfaat Bunga Telang untuk Kesehatan, Bisa Mencegah Pertumbuhan Sel Kanker!

11 Manfaat Bunga Telang untuk Kesehatan, Bisa Mencegah Pertumbuhan Sel Kanker!

Manfaat Bunga Telang untuk Kesehatan--

BACA JUGA:Menang di Pileg, sekarang Jadi Bakal Calon Wakil Bupati Seluma, Berapa Harta Kekayaan Jonaidi?

8. Menguatkan sistem kekebalan tubuh

Bunga telang tidak hanya menakjubkan dalam penampilan fisiknya, tetapi juga memiliki kandungan fitokimia seperti flavonoid dan saponin yang berperan sebagai agen penguat sistem kekebalan tubuh.

Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa kombinasi sifat anti-inflamasi dan antioksidan dalam bunga ini mampu melawan infeksi dan menjaga tubuh agar tetap sehat.

Dengan menambahkan bunga telang dalam pola makan sehari-hari, Anda bisa memberikan dukungan ekstra untuk sistem kekebalan tubuh.

BACA JUGA:Harta Kekayaan Yevri Sudianto, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Bakal Calon Wakil Bupati Bengkulu Selatan

9. Meredakan gejala alergi

Manfaat bunga telang untuk kesehatan berikutnya adalah meredakan gejala alergi. Jika gejala alergi sedang kambuh, salah satu cara alami untuk mengatasinya adalah dengan mengonsumsi teh bunga telang.

Bunga telang diketahui dapat mengurangi produksi histamin atau zat yang dihasilkan oleh sel darah putih di dalam tubuh ketika sedang mengalami reaksi alergi atau infeksi.

10. Menjaga kesehatan mata

Kandungan antioksidan di dalam bunga telang yang disebut dengan proanthocyanidin diketahui dapat melancarkan aliran darah ke kapiler mata.

Hal ini bisa mengurangi risiko terjadinya gangguan mata, seperti glaukoma, penglihatan kabur, katarak, mata lelah, dan kerusakan retina.

BACA JUGA:7 Cara Menggemukkan Kucing yang Cepat dan Sehat, Buktikan Sendiri

11. Mencegah pertumbuhan sel kanker

Senyawa flavonoid pada bunga telang bersifat antioksidan, antiradang, dan antikanker. Kandungan tersebut diketahui bisa menangkal efek radikal bebas di dalam tubuh, sekaligus mencegah pertumbuhan sel-sel kanker.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: