Iklan dempo dalam berita

Ada 3 Jalan Tol yang Siap Dibangun di Era Presiden Prabowo Subianto, Ini Rinciannya

Ada 3 Jalan Tol yang Siap Dibangun di Era Presiden Prabowo Subianto, Ini Rinciannya

Jalan Tol yang Siap Dibangun di Era Presiden Prabowo Subianto--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Ada 3 jalan tol yang siap dibangun di era Presiden Prabowo Subianto, ini rinciannya.

Di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi), pembangunan jalan tol telah menjadi salah satu fokus utama dalam upaya meningkatkan infrastruktur transportasi di Indonesia.

BACA JUGA:Siap Naik Kelas Jadi Bupati, Ini Harta Kekayaan Arie Septia Adinata, Bakal Calon Bupati Bengkulu Utara

Selama masa jabatannya, berbagai proyek jalan tol besar telah dikerjakan, yang tidak hanya memperluas jaringan transportasi tetapi juga berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi dan konektivitas antar wilayah.

Namun, dengan pergantian kepemimpinan menuju era Presiden Prabowo Subianto untuk periode 2024-2029, fokus dan prioritas pembangunan jalan tol akan mengalami penyesuaian untuk memenuhi visi dan agenda pemerintah baru.

BACA JUGA:Kembali Bertarung di Pilkada 2024, Ini Harta Kekayaan Reskan Effendi, Bakal Calon Bupati Bengkulu Selatan 2024

Berdasarkan informasi dari Staf Ahli Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Bidang Teknologi, Industri, dan Lingkungan, Endra S. Atmawidjaja, ada sejumlah proyek jalan tol yang akan menjadi prioritas utama dalam periode kepemimpinan Presiden Prabowo Subianto.

Dalam wawancaranya, Endra mengungkapkan, jika salah satunya yakni jalan tol trans Sumatera.

“Tol tersebut antara lain Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS), Jalan Tol Trans Jawa (JTTJ), hingga Tol Ibu Kota Nusantara (IKN).” katanya.

Ia juga menambahkan bahwa proyek-proyek ini akan menjadi bagian dari agenda besar pemerintahan baru, yang bertujuan untuk mempercepat konektivitas dan mendukung pertumbuhan ekonomi di berbagai wilayah di Indonesia.

BACA JUGA:Kenali, Ini 12 Bahasa Tubuh Kucing yang Perlu Diketahui, Punya Makna Tersendiri

Prioritas Utama Proyek Jalan Tol

1. Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS)

Jalan Tol Trans Sumatera adalah proyek ambisius yang dirancang untuk menghubungkan seluruh pulau Sumatera dari utara ke selatan. Proyek ini bertujuan untuk meningkatkan mobilitas barang dan orang, serta mempercepat pembangunan ekonomi di wilayah Sumatera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: