Iklan dempo dalam berita

Tertarik Jadi Jaksa? Ini Besaran Gaji Jaksa Agung dan Tunjangan, Menggiurkan!

Tertarik Jadi Jaksa? Ini Besaran Gaji Jaksa Agung dan Tunjangan, Menggiurkan!

Gaji Jaksa Agung--

Setelah diangkat menjadi PNS, bekerja menjadi Pegawai Kejaksaan selama kurang lebih dua tahun, dan memiliki golongan III/a atau Yuana Wira, Kamu dapat mendaftar Pendidikan dan Pelatihan Pembentukan Jaksa (PPPJ).

Dalam jabatan struktural, Kamu memiliki kesempatan untuk menjabat sebagai Kepala Cabang Kejaksaan Negeri hingga Kepala Kejaksaan Tinggi. Tidak menutup kemungkinan juga kelak Kamu dapat diangkat sebagai Jaksa Agung Muda atau bahkan menjadi Jaksa Agung.

BACA JUGA:Mengenal Pemain Naturalisasi Timnas Singapura Bintang Grade A Eropa, Jadi Pemain Termahal di Asean

6. Pengabdian

Jaksa merupakan salah satu bentuk pengabdian baik pada masyarakat sipil dan negara. Tidak ada salahnya menjadi jaksa karena terpanggil untuk mengabdi pada negeri.

7. Gaji Dan Tunjangan Jelas

Selain memiliki jenjang karir yang jelas dan memiliki peluang meraih karir tertinggi, Kamu juga akan mendapat gaji dan tunjangan yang jelas.

Sebagai PNS, Kamu tidak akan mengalami penundaan gaji karena akan diberikan secara terjadwal setiap bulan. Selain itu, Kamu juga akan mendapat tunjangan hingga sampai pensiun.

BACA JUGA:Pantas Biaya Kuliah Mahal, Segini Gaji Dokter Spesialis Kandungan Per Bulan, Bisa Tembus Tiga Digit!

8. Meningkatkan Kesadaran Hukum

Salah satu tugas jaksa adalah meningkatkan kesadaran hukum pada negara maupun masyarakat. Ini merupakan salah satu tugas jaksa dalam bidang ketertiban dan ketentraman umum.

9. Memberi Pengetahuan Tentang Hukum

Seorang jaksa juga dapat memberikan pengetahuan tentang hukum. Kamu yang memiliki bakat untuk mengajar dapat berbagi pengetahuan pada calon jaksa yang lain

BACA JUGA:Alasan Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Maarten Paes Absen Lawan Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia

10. Berintegritas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: