Iklan dempo dalam berita

Segini Gaji Dokter Spesialis Penyakit Dalam Per Bulan, Makin Tajir

Segini Gaji Dokter Spesialis Penyakit Dalam Per Bulan, Makin Tajir

Gaji Dokter Spesialis Penyakit Dalam --

Selain itu, beberapa penyakit lain yang juga dapat ditangani oleh dokter subspesialis ini meliputi demensia, disfungsi seksual, hipotensi ortostatik, gagal jantung, hipertensi, infeksi pada lansia seperti pneumonia dan infeksi saluran kemih, penyakit Parkinson, osteoporosis, dan diabetes.

BACA JUGA:Bukan Pemain Semabarang, Sosok Ini Dikabarkan Jalani Proses Naturalisasi Timnas Indonesia

5. Hematologi-onkologi medik (Sp.PD-KHOM)

Dokter spesialis penyakit dalam konsultan hematologi-onkologi memiliki peran dalam menangani berbagai masalah kesehatan yang berhubungan dengan darah, organ limpa, dan berbagai jenis kanker.

Beberapa penyakit yang dapat ditangani meliputi defisiensi besi, thalasemia, anemia aplastik, polisitemia, hemofilia, kelainan sumsum tulang, limfoma, leukemia, melanoma, dan sarkoma.

BACA JUGA:Tertarik Jadi Jaksa? Ini Besaran Gaji Jaksa Agung dan Tunjangan, Menggiurkan!

6. Kardiovaskular (Sp.PD-KKV)

Dokter spesialis penyakit dalam konsultan kardiovaskular bertugas mendiagnosis dan memberikan pengobatan seputar penyakit jantung dan pembuluh darah pada orang dewasa.

Beberapa penyakit yang dapat ditangani adalah penyakit jantung, syok kardiogenik, henti jantung, miokarditis, angina pektoris, gagal jantung kongestif, gangguan irama jantung, penyakit jantung bawaan, penyakit katup jantung, hipertensi, kelainan pembuluh darah, tumor jantung, dan kardiomiopati idiopatik.

BACA JUGA:Pantas Biaya Kuliah Mahal, Segini Gaji Dokter Spesialis Kandungan Per Bulan, Bisa Tembus Tiga Digit!

7. Endokrin-metabolik-diabetes (Sp.PD-KEMD)

Subspesialisasi kedokteran penyakit dalam bertugas menangani berbagai masalah terkait sistem endokrin (kelenjar) dan kelainan metabolik.

Ada berbagai masalah kesehatan yang dapat ditangani, antara lain gangguan hormon, gangguan hipotalamus dan pituitari, hiperkalsemia, hipokalsemia, gangguan tiroid, diabetes melitus, penyakit kelenjar adrenal, kelainan reproduksi terkait gangguan hormon, dan obesitas.

BACA JUGA:Mengenal Pemain Naturalisasi Timnas Singapura Bintang Grade A Eropa, Jadi Pemain Termahal di Asean

8. Pulmonologi (Sp.PD-KP)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: