Iklan dempo dalam berita

30 Anggota Dewan Baru Seluma Pekan Depan Sudah Mulai Bimtek, Wajib Ikut

30 Anggota Dewan Baru Seluma Pekan Depan Sudah Mulai Bimtek, Wajib Ikut

Agenda Bimtek anggota DPRD Seluma--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Pasca dilantik sebanyak 30 anggota DPRD Seluma periode 2024-2029 dijadwalkan mengikuti orientasi bimbingan teknis.

Kegiatan ini digelar selama 5 hari mulai Senin pekan depan dari tanggal 9-13 September 2024.

Dijelaskan Sekretaris DPRD Seluma, Deddy Ramadhani, pelaksanaan orientasi bimbingan teknis ini akan digelar bersamaan dengan anggota DPRD Kabupaten Lebong dan DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan. Bertempat di ruang rapat di Hotel Mercure Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Pemkab Jemput Bola ke Kemenpan-RB, Ini Jumlah Formasi PPPK Kabupaten Seluma Tahun 2024

“Jadwal orientasi bimbingan teknis 30 anggota DPRD yang baru ini, mulai Senin pekan depan dari tanggal 9-13 September digelar di Hotel Mercure Kota Bengkulu. Pelaksanaannya berbarengan dengan dewan dari Kabupaten Lebong dan Bengkulu Selatan," terang Deddy Ramdhani.

selama orientasi ini wajib dihadiri seluruh dewan yang baru dilantik, karena akan melibatkan pemateri dari Kemendagri, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI serta BKPSDM Provinsi Bengkulu. 

BACA JUGA:Ada Kabar Terbaru Kasus Korupsi Belanja Operasional Sekretariat DPRD Seluma

“Orientasi ini sifatnya wajib diikuti seluruh dewan yang baru dilantik, karena pematerinya menghadirkan dari Kemendagri, BPK RI dan BKPSDM Provinsi Bengkulu,” tambahnya.

Selain itu, kewajiban mengikuti orientasi ini juga salah satu syarat untuk mendapatkan sertifikat.

“Orientasi ini kan sifatnya wajib dan sebuah keharusan, nanti dengan adanya sertifikat bimtek, dewan bisa melaksanakan tugas sebagai wakil rakyat,” jelas Deddy Ramdhani.

BACA JUGA:Berapa Gaji dan Tunjangan Panglima TNI, Serta Tugas Pokok Panglima TNI

Sementara itu, Sekretariat DPRD Seluma masih berupaya memfasilitasi dalam penyusunan Tata Tertib (Tatib) di DPRD Seluma usai terbentuknya Fraksi di DPRD Seluma. 

Termasuk menyurati tiga partai politik peraih suara terbanyak pada pemilu 2024 di DPRD Seluma, untuk penunjukan pimpinan DPRD definitif. Dari 3 calon unsur pimpinan DPRD Seluma, sampai saat ini baru Partai Nasdem yang telah merekomendasikan Sugeng Zonrio sebagai Wakil Ketua II DPRD Seluma.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: