Iklan dempo dalam berita

Ini Pilihan Tempat Tes DNA Terbaik di Bengkulu, Mana Pilihamu?

Ini Pilihan Tempat Tes DNA Terbaik di Bengkulu, Mana Pilihamu?

Tempat Tws DNA di Bengkulu --

Sejak awal, Dr. Andi Wijaya, MBA beserta seluruh pendiri lainnya tetap menjaga komitmen untuk mempersembahkan hasil pemeriksaan terbaik dengan layanan sepenuh hati. 

Komitmen itulah yang mengantarkan Prodia menjadi Laboratorium Klinik terbaik dan terbesar di Indonesia seperti sekarang ini serta menjadi pusat rujukan nasional.

Nah, untuk diketahui, melakukan tes DNA tidak serta merta hanya untuk mengetahui identitas dari seseorang saja.

BACA JUGA:Sejarah Pahit Indonesia Vs Australia di 16 Laga, Bagaimana Prediksi saat Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zon

Manfaat Tes DNA

Adapun tes DNA memiliki sejumlah manfaat yang signifikan, baik dalam bidang kesehatan, keamanan, maupun aspek sosial. Berikut beberapa manfaat utamanya:

1. Identifikasi Keturunan dan Keluarga

Tes DNA dapat digunakan untuk mengidentifikasi hubungan keluarga dan keturunan, membantu dalam penelusuran silsilah keluarga, mengungkapkan garis keturunan, serta menemukan kerabat jauh yang mungkin tidak dikenal sebelumnya.

Proses identifikasi menggunakan tes DNA dimulai dengan pengambilan sampel biologis, seperti darah, air liur, atau rambut, dari individu yang akan diidentifikasi. Sampel ini kemudian diolah di laboratorium untuk mengekstraksi DNA.

Setelah DNA diekstraksi, langkah berikutnya adalah amplifikasi menggunakan teknik Polymerase Chain Reaction (PCR) yang memperbanyak segmen-segmen DNA yang spesifik sehingga cukup untuk dianalisis.

BACA JUGA:Jelang Laga Timnas Indonesia Vs Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Intip 6 Rekor STY Bersama Timnas

Selanjutnya, analisis profil DNA dilakukan dengan membandingkan urutan basa (nukleotida) di lokasi-lokasi spesifik dalam DNA yang dikenal sebagai loci atau STR (Short Tandem Repeats). 

Pola STR yang unik untuk setiap individu ini dibandingkan dengan database atau sampel referensi untuk menemukan kecocokan.

Jika profil DNA yang diperoleh dari sampel sesuai dengan profil DNA dalam database atau sampel referensi, identitas individu dapat dikonfirmasi dengan tingkat akurasi yang sangat tinggi.

BACA JUGA:Timnas Indonesia vs Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Ini Prediksi Susunan Pemain

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: